Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kelompok Bersenjata di Papua

Teridentifikasi, Polisi Kejar KKB Pelaku Pembakaran SD Mayuberi, Perumahan Guru dan Puskesmas Ilaga

KKB pelaku pembakaran sekolah, rumah guru dan puskesmas di Ilaga teridentifikasi dari olah TKP dan keterangan saksi, mereka adalah kelompok Talenggeng

Teridentifikasi, Polisi Kejar KKB Pelaku Pembakaran SD Mayuberi, Perumahan Guru dan Puskesmas Ilaga
ISTIMEWA
TNI-Polri berhasil mengendalikan situasi di area Perkotaan dan Bandara Distrik Illaga usai pembakaran oleh KKB di sejumlah lokasi mulai dari sekolah, rumah guru dan puskesmas. 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - TNI-Polri berhasil mengendalikan situasi di area Perkotaan dan Bandara Distrik Ilaga.

Ini membuat tersingkirnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah perkotaan dan bandara, hingga mereka bergeser ke batas utara.

Dalam pergeseran itu, KKB melakukan Pembakaran dua Ruang SD Mayuberi, tiga Rumah Guru serta satu Puskesmas Lama di Kamp. Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kab. Puncak.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Al Qudussy mengatakan laporan pembakaran oleh KKB diterima pada Senin (3/5/2021) pukul 10.55 WIT.

Baca juga: Keluarga Kepala BIN Papua Terima Santunan dan Beasiswa Pendidikan Anak Setengah Miliar Rupiah Lebih

Selain melakukan pembakaran, KKB juga memutus jalan dengan cara di gali atau dilubang, yakni di jalan di kampung Tagaloa, dengan lebar 1 meter dalam 1 meter, jalan kampung Kalebut, Distrik ilaga, lebar 1 meter dalam 1 meter dan jalan Putus kamp. Tagaloa (dekat TKP Ali Mom).

Pihak Polri dalam hal ini Polres Puncak telah melakukan pemeriksaan kepada para saksi.

Dari pemeriksaan sementara para saksi mengaku dihampiri KKB yang membawa senjata Api Laras Panjang dan mengatakan masyarakat tidak boleh pergi ke Kota Ilaga.

Tetapi masyarakat semua menolak permintaan tersebut dan ingin ke kota ilaga, lalu KKB membiarakan mereka untuk pergi tetapi para Pemuda dilarang pergi dan tinggal saja di Muara KKB.

Baca juga: Dua Guru Korban Kesadisan KKB Papua Dapat Penghargaan Education Award

Kini pasca pembakaran, kondisi keamanan telah terkendali, karena  kelompok yang melakukan pembakaran telah terindentifikasi dan dikejar oleh Polisi.

"Benar, KKB pelaku pembakaran -pembakaran tersebut adalah KKB kelompok Talenggeng, hasil olah TKP dan kesaksian warga, " tambah Iqbal. 

Ikuti kami di
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas