Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kelompok Bersenjata di Papua

Panglima TNI Bersama Kapolri Bakal ke Papua Sore Ini

Kunjungannya Panglima TNI dan Kapolri ke Papua berkaitan dengan meningkatnya eskalasi di Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Panglima TNI Bersama Kapolri Bakal ke Papua Sore Ini
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau langsung korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4/2021). Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengcecek secara langsung korban bencana alam sekaligus memastikan distribusi bantuan sampai kepada para pengungsi. Beberapa wilayah yang menjadi titik peninjauan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan diantaranya Maumere, Lembata di Kelurahan Weiwerang. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bakal berkunjung ke Papua sore ini bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kunjungannya itu berkaitan dengan meningkatnya eskalasi di Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Hal itu disampaikan Hadi di sela-sela rapat dengan Komisi I DPR RI, sebelum menjelaskan mengenai tenggelamnya KRI Nanggala 402.

"Dapat pula kami laporkan sore hari ini saya beserta Kapolri akan berangkat menuju ke Papua," kata Hadi dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: LIPI: Status Teroris KKB Berdampak Terhadap Orang Papua

Baca juga: Polri Tangkap Penghasut dan Penyebar Ujaran Kebencian Genosida di Papua 

Baca juga: Polisi Minta Masyarakat Papua Tidak Takut Dengan Gangguan KKB

Meski selalu mendapat laporan perkembangan atas situasi di Papua, Hadi menegaskan sebagai pimpinan TNI dirinya harus melakukan koordinasi secara langsung di lapangan.

"Kami memang setiap saat mendapatkan laporan terkait situasi yang ada, tapi tentu saja komunikasi dan diskusi secara langsung dengan para komandan di lapangan sangat kami perlukan," ucap Hadi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas