Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Bersama Kapolri Bakal ke Papua Sore Ini

Kunjungannya Panglima TNI dan Kapolri ke Papua berkaitan dengan meningkatnya eskalasi di Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Panglima TNI Bersama Kapolri Bakal ke Papua Sore Ini
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau langsung korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4/2021). Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengcecek secara langsung korban bencana alam sekaligus memastikan distribusi bantuan sampai kepada para pengungsi. Beberapa wilayah yang menjadi titik peninjauan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan diantaranya Maumere, Lembata di Kelurahan Weiwerang. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bakal berkunjung ke Papua sore ini bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kunjungannya itu berkaitan dengan meningkatnya eskalasi di Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Hal itu disampaikan Hadi di sela-sela rapat dengan Komisi I DPR RI, sebelum menjelaskan mengenai tenggelamnya KRI Nanggala 402.

"Dapat pula kami laporkan sore hari ini saya beserta Kapolri akan berangkat menuju ke Papua," kata Hadi dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: LIPI: Status Teroris KKB Berdampak Terhadap Orang Papua

Baca juga: Polri Tangkap Penghasut dan Penyebar Ujaran Kebencian Genosida di Papua 

Baca juga: Polisi Minta Masyarakat Papua Tidak Takut Dengan Gangguan KKB

Meski selalu mendapat laporan perkembangan atas situasi di Papua, Hadi menegaskan sebagai pimpinan TNI dirinya harus melakukan koordinasi secara langsung di lapangan.

"Kami memang setiap saat mendapatkan laporan terkait situasi yang ada, tapi tentu saja komunikasi dan diskusi secara langsung dengan para komandan di lapangan sangat kami perlukan," ucap Hadi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas