Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BREAKING NEWS: 5 Orang Dilaporkan Hilang di Hutan Sibolangit, Deliserdang, Sumut

Ke lima orang yang tersesat itu dikabarkan hendak menuju ke lokasi pemandian Dwi Warna yang berada di tengah hutan Sibolangit.

BREAKING NEWS: 5 Orang Dilaporkan Hilang di Hutan Sibolangit, Deliserdang, Sumut
Tribun Medan/HO
Petugas SAR bersiaga untuk melakukan pencarian orang tersesat di dalam hutan Sibolangit, Minggu (16/5/2021) dinihari. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Lima orang dikabarkan hilang di dalam hutan di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, ke lima orang yang tersesat itu dikabarkan hendak menuju ke lokasi pemandian Dwi Warna yang berada di tengah hutan Sibolangit.

Kepala Seksi Operasional Kantor SAR Medan Zul Indra mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya orang tersesat di dalam hutan.

Menindaklanjuti laporan yang diterim PD TW 05152230 G dari saudara Felix Kurniawan yang merupakan kakak dari salah satu korban.

"Di mana laporan yang kami terima telah terjadi kondisi membahayakan manusia orang sesat di daerah Dwi Warna Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang," ujarnya, Minggu (16/5/2021) dinihari.

Baca juga: 16 Wisatawan Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali, 5 Orang Masih Hilang, Ini Kronologinya

Awalnya, Sabtu (15/5/2021) sekitar 11.30 WIB korban Yansen (30) bersama empat orang berangkat memasuki hutan tanpa pemandu ke daerah pemandian Dwi Warna Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang dengan tujuan refreshing.

"Setelah kondisi hujan, diduga mereka menyusuri dengan menggunakan Google Map dan ternyata meleset. Menurut informasi dari pelapor, korban PD TW 05152125 G masih menelepon ke Nomor HP orang tua si pelapor. Selanjutnya pelapor menanyakan ke temannya di BPBD Serdangbedagai dan menyaranaan menghunbungi kantor SAR Medan untuk meminta bantuan SAR," ungkapnya.

Adapun identitas korban yang diketahui yakni, Yansen (30) warga Jalan Kenanga Raya Gang Selamat, Kecamatan Tanjung Sari dan empat rekannya yang belum diketahui identitasnya.

Petugas SAR bersiaga untuk melakukan pencarian orang tersesat di dalam hutan Sibolangit, Minggu (16/5/2021) dinihari.
Petugas SAR bersiaga untuk melakukan pencarian orang tersesat di dalam hutan Sibolangit, Minggu (16/5/2021) dinihari. (Tribun Medan/HO)

Informasi tambahan yang berhasil dihimpun titik koordinat LKP 3°16'13.28"N 98°32'13.56"E di daerah Pemandian Dwi Warna Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Radial dari KPP Medan 197° Selatan Barat Daya, jarak Direct 31.5 km. Estimasi waktu tempuh lebih kurang 1.30 menit.

Dalam proses pencarian, petugas SAR menurunkan delapan personel.

"TW 05152250 G Tim Rescue Kansar Medan berjumlah delapan orang diberangkatkan menuju LKP to laks Ops SAR. Alat yang digunakan dalam proses pencarian yakni, truck personil 1 unit, Rescue Carrier Double Cabin, Mountaineering Set, Handy Talky 6 unit, GPS 1 unit dan Kantong Mayat 10 pcs," katanya.

Informasi tambahan yang berhasil dihimpun, saat ini cuaca di sekitar lokasi terpantau mendung.
(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul 5 Orang Dikabarkan Hilang di Hutan Sibolangit, Tim SAR Lakukan Pencarian

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas