Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ganjar Datang, Kafe-kafe Kekinian Muncul di Dusun Girpasang

Akses menuju ke dusun itu kini sudah dilengkapi gondola kaca, yang aman digunakan untuk mengangkut penumpang.

Ganjar Datang, Kafe-kafe Kekinian Muncul di Dusun Girpasang
Istimewa
Pemandangan Kafe-kafe kekinian yang ada di Dusun Girpasang Desa Tegal Mulyo, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM - Dusun Girpasang di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tidak lagi terisolir dan semakin populer. Kafe-kafe kekinian juga terlihat di Desa Tegal Mulyo atau di dalam Dusun Girpasang.

Selain kehadiran kafe, daerah tersebut juga memiliki bangunan khusus untuk berswafoto. Bangunan tersebut sengaja dihadirkan untuk menambah daya tarik dari objek wisata tersebut.               

"Semenjak dikunjungi pak Gubernur saat Idul Adha kemarin, di sini memang ada perubahan. Kalau dulu warga dusun Girpasang ini masih banyak yang tinggal di rumah tidak layak huni, sekarang sudah direnovasi," kata Kades Tegal Mulyo Klaten, Sutarno saat ditemui Selasa (18/5/2021).

Dusun yang hanya dihuni 12 kepala keluarga itu kini telah berubah menjadi lebih baik.

Akses menuju ke dusun itu kini sudah dilengkapi gondola kaca yang aman digunakan untuk mengangkut penumpang.

Sehingga, wisatawan bisa memilih, naik gondola sambil tes adrenalin meluncur di ketinggian 150 meter atau memilih berjalan kaki di jalan setapak yang meliuk-liuk.

Selain itu, warga juga sudah tidak terisolir dengan adanya gondola untuk mengangkut penumpang. Warga tidak perlu repot jalan kaki berjam-jam naik turun lembah untuk kepentingan darurat.

"Gondola itu kami bangun dengan anggaran dana desa dan sebagian dari bantuan dana aspirasi. Dengan adanya gondola ini, sekarang warga tidak usah repot jalan kaki," terangnya.

Selain untuk transportasi warga, gondola baru itu ternyata menarik minat wisatawan. Sutarno mengatakan, usai dikunjungi Gubernur Ganjar Pranowo kawasan Girpasang dibenahi sebagai destinasi wisata.

"Banyak pengunjung yang datang ke Girpasang. Warga kami juga merasa senang karena ekonomi tumbuh. Sekarang desa kami telah ditetapkan menjadi desa wisata," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas