Tribun

Pangdam Jaya Minta Prajuritnya Siap Antisipasi dalam Situasi Apapun

Prajurit Kodam Jaya  harus berlatih terus agar fisik selalu prima dan mejadi prajurit profesional

Editor: Eko Sutriyanto
Pangdam Jaya Minta Prajuritnya Siap Antisipasi dalam Situasi Apapun
Tangkap layar YouTube Kompas TV
Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, prajurit Kodam Jaya  harus berlatih terus agar fisik selalu prima.

"Tunjukkan kalian sebagai prajurit-prajurit yang profesional dan pantas sebagai prajurit pilihan bertugas di Kodam Jaya," kata Dudung saat jadi Irup Penutupan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi/Rai/Ton Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021 di Lapangan Distrik 2 Meikarta- Cikarang, Selasa (18/5/2021).

Dikatakannya, prajurit Kodam Jaya harus siap mengantisipasi terhadap situasi yang kemungkinan yang buruk terjadi.

"Sebagai prajurit Kodam Jaya, kita harus siap," tandas Pangdam Jaya lagi.

Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan saat pelaksanaan Latihan UST Terintegrasi tersebut.

Baca juga: Dianggap Tidak Wajar, Lokasi Latihan Timnas Indonesia di Dubai Jadi Sorotan Media Vietnam

"Setelah latihan ini kalian kembali ke satuan dan tetap faktor keamanan yang diutamakan karena masih banyak tugas yang akan kita laksanakan," demikian Pangdam Jaya.

Tentang dipilihnya Meikarta di kawasan Meikarta sebagai lokasi latihan perang, menurut Pangdam Jaya, karena memenuhi syarat.

"Yakni, tempatnya ideal sehingga sangat baik untuk melakukan ajang latihan pertempuran kota," kat Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman didampingi Kasdam Jaya, Brigjen TNI M Saleh dan seluruh Pejabat Utama Kodam Jaya secara langsung menyaksikan simulasi latihan Uji Siap Tempur (UST) Jajaran Kodam Jaya Terintegrasi TA 2021 tersebut.

meikarta perang111
Kawasan kota Meikarta digunakan sebagai lokasi latihan perang

Kepada awak media Pangdam Jaya menyampaikan, pasukan yang terlibat dalam latihan UST Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021 seluruhnya berjumlah 922 prajurit.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas