Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kehadiran PT DPM Mendapat Dukungan dari Sejumlah Ormas dan OKP di Dairi

Pertemuan ini merupakan bentuk kepedulian dari tiap-tiap Ormas dan OKP dalam menyikapi isu yang belakangan berkembang di tengah masyarakat Dairi.

Kehadiran PT DPM Mendapat Dukungan dari Sejumlah Ormas dan OKP di Dairi
Ist
Sejumlah pimpinan Ormas dan OKP di Dairi nyatakan dukungan atas Kehadiran PT DPM. 

TRIBUNNEWS.COM, SUMUT - Sedikitnya 26 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas dan OKP Kabupaten Dairi memberikan dukungan atas kehadiran PT Dairi Prima Mineral (PT DPM) di wilayah tersebut.

Pernyataan sikap dan dukungan ini disampaikan karena kehadiran PT DPM  dinilai akan memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi.

Dukungan dan pernyataan sikap ini merupakan hasil dari pertemuan para Ketua dan Perwakilan tiap-tiap lembaga Ormas dan OKP yang hadir dalam acara yang yang digelar oleh Forum Lintas Ormas dan OKP dalam menyikapi kehadiran PT DPM di wilayah kabupaten Dairi.

Salah satu Ketua OKP dari Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Dairi yang hadir dalam pertemuan tersebut, Halim Lumban Batu menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan bentuk kepedulian dari tiap-tiap Ormas dan OKP dalam menyikapi isu yang belakangan berkembang di tengah masyarakat Dairi.

Menurutnya, Forum Lintas Ormas dan OKP Kabupaten Dairi  yang menggelar pertemuan pada hari ini, Rabu (26/5/2021) mengharapkan kehadiran PT. Dairi Prima Mineral akan memberikan dampak positif kepada pembangunan Kabupaten Dairi, juga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi.

Bukan malah sebaliknya menjadi hal yang menakutkan bagi masyarakat Kabupaten Dairi.

"Kami yang tergabung di dalam Forum Lintas Ormas dan OKP se Kabupaten Dairi  merasa perlu dan terpanggil untuk ikut menyikapi akan beroperasinya PT. Dairi Prima Mineral di tanah kelahiran kami Kabupaten Dairi, sehingga kami menginisiasi pertemuan untuk membahas agar kehadiran PT DPM di Dairi agar memberi manfaat besar bagi masyarakat dan wilayah Dairi," kata Halim melalui keterangannya, Rabu (26/5/2021).

Ketua Lembaga Kebudayaan Pakpak (LKP) Raja Umar Ujung yang juga menjadi inisiator pertemuan Forum Lintas Ormaas dan OKP Kabupaten Dairi pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dari hasil pertemuan yang digelar ada 10 poin yang menjadi kesepakatan bersama sebagai rekomendasi dan bentuk dukungan atas kehadiran PT DPM yang harus dipenuhi dan diperhatikan oleh PT DPM.

Yakni  memperhatikan dan memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten dairi dalam berbagai sektor. 

"Ini menjadi pernyataan sikap bersama kami dari Ormas dan OKP yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas dan OKP se Dairi dalam Mendukung Kehadiran serta Beroperasinya PT Dairi Prima Mineral (PT DPM)  di Kabupaten Dairi," ujar Raja Umar Ujung.

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas