Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Sukabumi Jatuh ke Dalam Lubang 35 Meter, 3 Hari 3 Malam Tak Makan, Selamat Berkat Motor

Saat ditemui di "Bengkel Patah Tulang" Ijang, Rabu (26/5/2021), dia menceritakan kronologi kejeblos atau terperosok ke dalam lubang tersebut

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Warga Sukabumi Jatuh ke Dalam Lubang 35 Meter, 3 Hari 3 Malam Tak Makan, Selamat Berkat Motor
ist
ilustrasi lubang- Seorang pria kejeblos lubang 35 meter disekitar hutan di Sukabumi dan baru ditemukan setelah 3 hari 3 malam 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Ijang (39) warga Kampung Sampalan, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Simpenan terjatuh ke dalam lubang diduga bekas galian tambang emas sedalam sekitar 35 meter di Kampung Pasawahan, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saat ini, Ijang tengah dirawat di "Bengkel Patah Tulang" di Kampung Cipicung, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan.

Saat ditemui di "Bengkel Patah Tulang" Ijang, Rabu (26/5/2021), dia menceritakan kronologi kejeblos atau terperosok ke dalam lubang tersebut

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (18/5/2021).

Ia berada di dalam lubang itu selama tiga hari, dan berhasil ditemukan warga pada Kami (20/5/2021) lalu.

Saat itu, ia dalam perjalanan untuk berburu burung.

BERITA REKOMENDASI

"Setengah 10 sampai ke lokasi saya langsung jalan, setengah jam mungkin tiba-tiba langsung jatuh aja, tidak ada apa-apa, langsung jatuh. Awalnya sih saya mau cari burung, tapi belum saya beraksi, saya ingetnya sampai situ aja, saya jatuh," kata Ijang sembari menahan rasa sakit.

Ijang mengaku sadar selama satu hari setelah tejatuh. Ajaibnya ia tidak merasakan lapar ataupun haus.

"Sadar sehari, sampai sore, asar magrib inget saya sampai malam lagi, saya udah gak sadar lagi, teriak terus saya. Malah batre (senter) saya pun yang saya bawa saya gak lupa, saya senter-senter siang malam, senapan saya bawa, HP, ngikut semua ke bawah lubang. Gak ada sinyal (untuk hubungi keluarga), sampai ngedrop HP saya, (kedalaman lubang) kira-kira 35 meter," ucapnya.

"Tapi alhamdulillah saya gak merasa lapar, minum lah, ini itu lah, malah waktu pun terasa sebentar, tapi waktu azan magrib saya sadar," jelasnya.

Menurutnya, warga bisa menemukannya karena kecurigaan melihat sepeda motor yang ia parkir di dekat saung warga.

Yang kemudian muncul kecurigaan warga karena ada motor tanpa pemilik.

"Iya, karena katanya motor saya, ada motornya gak ada orangnya, mungkin dia merhatikan motor saya, sehari dua hari sampai saya ketemu, sehari orang ini kemana," katanya.

Saat ini, Ijang masih menjalani perawatan di "Bengkel Patah Tulang" di Kampung Cipicung. Nampak, tulang rusuknya patah dan tulang ekornya remuk.* (M Rizal Jalaludin)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kisah Warga Simpenan 3 Hari 3 Malam Tak Makan Karena Kejeblos Lubang 35 Meter, Ketahuan Karena Motor

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas