Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kanwil Kemenag Sumut Berhentikan Sementara Kepala MAN 1 Sergai yang Diduga Lakukan Pelecehan

Kakanwil Kemenag telah melihat langsung situasi di MAN 1 Sergai dan bertemu para guru di madrasah dengan harapan mendinginkan suasana

Kanwil Kemenag Sumut Berhentikan Sementara Kepala MAN 1 Sergai yang Diduga Lakukan Pelecehan
TRIBUN MEDAN/EDI
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut Erwin Dasopang 

Laporan Wartawan Tribun Medan Kristen Edi Sidauruk

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN-  Kepala Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Serdang Bedagai diberhentikan sementara terkait laporan dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan  YE, seorang pegawai honorer di sekolah tersebut.

Surat penghentian Fahri Nasution itu dilakukan olah Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Utara (Kanwil Kemenag Sumut). 

Kepala Kanwil Kemenag Sumut melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut Erwin Dasopang untuk mengisi kekosongan telah ditunjuk Plh kan sampai proses hukum selesai

"Inspektorat Jendral (Irjen) Kemenag juga telah melakukan pemeriksaan terkait laporan dugaan pelecehan seksual yang di lakukan Fahri Nasution," kata Erwin, menjawab wartawan, Jumat (23/7/21).

Baca juga: Kemenag Gelar Tahlil Nasional Doa untuk Syuhada Malam ini

Kanwil Kemenag juga merasa terganggu dengan bergulirnya kasus ini dan pihaknya berinisiatif mengambil kebijakan untuk memberhentikan sementara Fahri dari jabatannya.

Untuk sementara ia mengatakan mengisi kekosongan jabatan sampai pembuktian kasus ini selesai menunjuk pelaksana harian (Plh).

"Yang ditunjuk sebagai Plh Kepala MAN 1 Sergai adalah Wakil Kepala MAN 1 Sergai bidang kesiswaan, Atika Ahraini," ujarnya.

Penonaktifan sementara ini juga ia katakan demi memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menghadapi proses hukum yang tengah bergulir saat ini.

Bila nantinya tidak terbukti, maka yang bersangkutan akan dikembalikan jabatannya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas