Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jadi Trending, Daripada Demo Ganjar Ajak Mahasiswa Aktif Atasi Covid-19

Ganjar mengingatkan bahwa ada aksi lain yang lebih rill serta bermanfaat dalam membantu mengurangi penyebaran Covid-19

Jadi Trending, Daripada Demo Ganjar Ajak Mahasiswa Aktif Atasi Covid-19
Kanal YouTube Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo menunjukkan salah satu produk kaos dari Covid Rangers 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak para mahasiswa di tanah air untuk turut berkontribusi dalam usaha penanganan pandemi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikannya dalam video berjudul "Ruang Ganjar: Pandemi Kok Ngajak Demo", yang diunggah pada Kamis, (29/7/2021).

Melalui Video yang diunggah di kanal YouTube, Instagram, dan Facebook pribadinya tersebut, Ganjar awalnya menyoroti aksi demo yang dilaksanakan di tengah pandemi. Menurutnya, hal tersebut merupakan aksi yang tidak bijak. Dengan kerumunan yang disebabkan oleh aksi demo, tentunya terdapat potensi yang tinggi dalam penularan Covid-19 secara massal.

Maka dari itu, Ganjar mengingatkan bahwa ada aksi lain yang lebih rill serta bermanfaat dalam membantu mengurangi penyebaran Covid-19, yaitu dengan berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, meski dengan sesederhana mungkin.

"Bagi temen-temen mahasiswa, program studi apa saja, inilah saatnya Anda bantu rakyat. Jadikan pandemi ini sebagai laboratorium keilmuanmu," ujarnya.

Ia memaparkan bahwa untuk membantu rakyat, tidak perlu melakukan hal yang berat. Kontribusi dalam penanganan Covid-19 bisa dilakukan oleh mahasiswa dan siapa pun juga dengan sekadar mengingatkan masyarakat untuk taat terhadap prokes, termasuk menekankan pemakaian masker dan agar tidak berkerumun.

Ganjar juga menambahkan, kontribusi lainnya dapat dilakukan dengan membantu pemasaran UMKM yang terpuruk di masa pandemi ini.

"Atau kalo mau rekoso sitik, bisa seperti yang dilakukan pemuda rembang yang nyebut dirinya sebagai Covid Rangers. Mereka ini jualan kaos, kemudian hasilnya untuk beli kebutuhan pasien Covid yang isoman," terangnya.

Tidak lupa, Ganjar menegaskan bahwa keterlibatan semua pihak dalam penanganan Covid-19 beserta kebersamaan pemimpin dan rakyat adalah kunci yang dapat mengalahkan penyebaran Covid-19.

"Kalo kita bisa sak iyeg sak eko proyo, bersama sama dalam menanggulangi pageblug ini, saya yakin kita akan segera memenangi peperangan melawan Corona ini," tutur Ganjar.

Seruan melalui video tersebut mendapatkan respon hangat dari warganet. Para pengguna media sosial memberikan apresiasi atas ajakan Ganjar, hingga tagar #MahasiswaJateng terlihat masuk ke jajaran trending topics di Twitter.

Tagar #MahasiswaJateng mulai naik Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 15.24 WIB, terdapat 5.237 cuitan yang terekam di halaman trending topics.

Beragam respon positif terhadap ajakan Ganjar dapat dilihat dari cuitan-cuitan yang menggunakan tagar #MahasiswaJateng. Berkat ajakan Ganjar, warganet serta para Mahasiswa Jateng merasa terdorong untuk bersatu membantu negara di situasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas