Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

Oksigen cair ini direncanakan untuk memenuhi keperluan rumah sakit di Lampung, dan sudah diberangkatkan sejak semalam dari Sumatera Selatan

Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas
ist
Managing Director Sinar Mas Saleh Husin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG  - Pemerintah Provinsi Lampung kembali menerima bantuan oksigen cair dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit usahanya PT OKI Pulp & Paper Mills, bertempat di RS Yukum Medical Center Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at (30/07/2021).

Bantuan tersebut diterima Gubernur Lampung yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Fahrizal Darminto MA, dan turut dihadiri perwakilan Paguyuban Sinar Mas Lampung, Sunarno di halaman RS. Yukum Medical Center.

Oksigen cair ini direncanakan untuk memenuhi keperluan rumah sakit di Lampung, dan sudah diberangkatkan sejak semalam dari Sumatera Selatan, serta direncanakan menyusul pengiriman berikutnya.

Sehari sebelumnya, Kamis 29 Juli 2021, juga telah diserahterimakan sebanyak 12,3 ton oksigen cair dan sudah diterima langsung Gubernur di RSU Abdul Moeloek.

Baca juga: Gubenur Jabar Terima Bantuan Isotank Oksigen untuk Penanganan Covid-19 dari Sejumlah Perusahaan

Hingga semalam baru satu ISO tank dengan volume 22 ton lebih yang diberangkatkan. Sedangkan untuk pengiriman berikutnya sejumlah 15 ton akan diberangkatkan pada hari ini.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, Sinar Mas mengoptimalkan produksi oksigen hariannya dan bahkan memproduksi ekstra untuk turut dapat berpartisipasi dalam pengadaan oksigen untuk pasien COVID-19.

“Sinar Mas berharap bantuan dukungan oksigen untuk masyarakat Lampung bisa bermanfaat, untuk menolong pasien yang kekurangan oksigen dan ke depannya harapan kami Covid ini cepat berlalu. Selagi masa pandemi ini kami akan terus membantu kebutuhan-kebutuhan yang berkaitan dengan oksigen,” tutur Saleh Husin, Jumat (30/7/2021).

"APP Sinar Mas akan mendukung terus pasokan oksigen bagi daerah yang membutuhkan sampai dengan pandemi usai, karena produksi akan tetap jalan," tambah Saleh.

Pengadaan oksigen ini merupakan bagian dari komitmen APP Sinar Mas sejumlah 1200 ton tiap bulannya yang akan dipasok oleh PT OKI Pulp & Paper Mills (Sumsel), PT Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Perawang Mills (Riau) dan PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (Jambi) untuk mengatasi kekurangan oksigen di rumah sakit dan masyarakat.

Hadir dalam penyerahan bantuan oksigen cair, Bupati Lampung Tengah berserta Jajaran, Perwakilan PT. Lampung Gas, Kadis Kominfotik, Kadis Perindag, Kadis Kesehatan dan beberpa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Penulis: Sanusi
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas