Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Posting Kaus Bergambar Jokowi 404:Not Found, Pria Tuban Ini Minta Maaf di Kantor Polisi

Pelaku sudah mengaku bersalah dan menyesal serta memohon maaf dengan membuat surat pernyataan tertulis, yang diketahui kepala desa dan keluarganya

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Posting Kaus Bergambar Jokowi 404:Not Found, Pria Tuban Ini Minta Maaf di Kantor Polisi
surya.co.id/m sudarsono
Seorang pria asal Desa Karangagung, Kecamatan Palang, yang memosting kaus bergambar Jokowi 404:Not Found meminta maaf di Mapolres Tuban 

Laporan Wartawan Surya M Sudarsono

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN - Polisi mengamankan Riswan (29) warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, atas postingan kaus bergambar Jokowi 404:Not Found

Riswan mengunggah melalui akun twitternya @OmBrewok3.




Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Adhi Makayasa mengatakan, pelaku telah mengunggah postingan berupa desain kaus warna hitam yang ada foto presiden Jokowi, dengan block penutup matanya bertuliskan 404:Not Found. 

Desain itu juga terdapat dua foto orang yang disertai tulisan, jika para hakim sudah tidak bisa lagi membedakan mana yang hag mana yang bathil, untuk apa ada hakim? 

Jika polisi sudah tidak bisa membedakan mana yang harus ditangkap dan mana yang harus bebas, lebih baik bubarkan saja polisi, wahai para pejabat tunjukan wujud asli kalian, kalau kalian benci terhadap ulama. 

Baca juga: Warga Tuban Menghilang, Ditemukan Tinggal Tulang Tengkorak di Sebuah Kedai Kosong

"Pria tersebut sudah kita amankan, dan mengakui itu postingannya.

BERITA TERKAIT

Pelaku koperatif dan tidak kita tahan," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (18/8/2021). 

Adhi menjelaskan, pelaku sudah mengaku bersalah dan menyesal serta memohon maaf dengan membuat surat pernyataan tertulis, yang diketahui kepala desa dan keluarganya.

Riswan juga membuat rekaman video yang menyatakan permintaan maaf terhadap masyarakat Indonesia, institusi kehakiman dan kepolisian, atas unggahannya tersebut. 

Dari keterangan yang didapat, pelaku memposting kaus tersebut dengan motif untuk jualan. 

"Motifnya jualan cari uang. Kita akan lakukan pengawasan terhadap pelaku, agar tidak mengulangi perbuatannya kembali," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Pria Tuban yang Posting Kaus Bergambar Jokowi 404:Not Found Minta Maaf di Kantor Polisi

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas