Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dianggap Dekat dengan Kades, GPN Dukung Ganjar Jadi Presiden Tahun 2024-2029

Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden di tahun 2024 kembali muncul, kali ini datang dari Gerakan Pemuda Desa Nusantara.

Dianggap Dekat dengan Kades, GPN Dukung Ganjar Jadi Presiden Tahun 2024-2029
Humas GPDN
Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di tahun 2024 kembali muncul, kali ini datang dari Gerakan Pemuda Desa Nusantara (2/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di tahun 2024 kembali muncul.

Dukungan kali ini datang dari Gerakan Pemuda Desa Nusantara (GPN). Mereka menilai selama memimpin Jawa Tengah Ganjar telah melakukan perbaikan desa dengan sangat optimal.

Ketua Umum GPN Arifin Kusuma Wardani mengatakan dukungan tersebut dicetuskan oleh beberapa pengurus daerah Ikatan Pemuda Desa Indonesia (IPDI) di desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan Jawa Timur.

Dia menilai kontribusi Ganjar dalam pembangunan desa selama memimpin Jawa Tengah sangat besar. Bukan hanya pembangunan fisik, Ganjar juga telah menginisiasi perbaikan jaringan kehidupan sosial di pedesaan.

“Kalau pembangunan fisik atau bantuan barang itu kan sudah semestinya karena ada bantuan gubernur (Bangub). Tapi yang paling membuat kami salut, beliau mengajak kepala desa untuk rembugan atau diskusi dalam mengatasi masalah yang ada di Jawa Tengah. Tidak ada kepala daerah lain melakukan cara seperti itu,” kata Arifin, Kamis (2/9/2021).

Kebijakan Ganjar kata dia selama ini bisa langsung menyentuh ke masyarakat desa. Dari program budaya, seni, religi sampai infrastruktur pedesaan.

“Model kepemimpinan seperti ini yang harus kita dukung dan kita amankan. Karena dengan program yang langsung menyentuh ke masyarakat, di samping bisa menumbuhkan kegotong royongan juga sebagai media pemberdayaan pemuda desa,” katanya.      

Menurut Arifin ada 15 pengurus IPDI yang turut mendeklarasikan. Dari pengurus daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jogja sampi dari Aceh. Arifin mengatakan, deklarasi ini akan terus berlanjut dilakukan oleh pengurus GPN di berbagai daerah. Dia pun mempersilakan seluruh pemuda di Tanah Air untuk bergabung dalam gerakan ini.

“Pemuda sudah harus menentukan sikap dari sekarang. Jangan sampai salah arah. GPN inilah wadah pemuda untuk mendukung Ganjar Pranowo menuju RI 1,” katanya.

Arifin juga mengatakan, setelah deklarasi ini GPN akan fokus membantu pemerintah dalam menangani Covid 19. Terutama turut melaksanakan program yang diinisiasi Ganjar dalam menangani Pandemi di Jawa Tengah.

“Ada gerakan saling mengingatkan, jajan di warung tetangga, Jogo Tonggo sampai melakukan pendampingan digital pada pelaku UMKM,” katanya.

Penulis: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas