Tribun

Eskavator di Jalan Perbatasan Sragen Terbakar, Keluar Percikan Api dan Asap Hitam 

Eskavator tersebut tampak berada di pinggir jalan, tepat di gerbang masuk Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Palur Sragen Mantingan KM 46+250

Editor: Theresia Felisiani
Eskavator di Jalan Perbatasan Sragen Terbakar, Keluar Percikan Api dan Asap Hitam 
Istimewa/Damkar Sragen
Proses pemadaman eskavator yang terbakar di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur di Kabupaten Sragen, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SRAGEN - Sebuah eskavator atau alat berat tiba-tiba terbakar di pinggir jalan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Informasi yang dihimpun TribunSolo.com, kejadian itu terjadi pada Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Eskavator tersebut tampak berada di pinggir jalan, dan berada tepat di gerbang masuk Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Jalan Raya Palur Sragen Mantingan KM 46+250.

Baca juga: Temuan Kandungan Parasetamol Tinggi di Perairan Ancol dan Angke, Begini Respons Pemprov DKI 

Peristiwa itu juga diunggah di akun instagram @icws_infocegatanwilayahsragen yang memperlihatkan asap hitam membumbung tinggi, berasal dari eskavator yang berwarna kuning tersebut. 

Nampak, dalam video, eskavator digunakan untuk melakukan perbaikan jalan di wilayah tersebut.

PLT Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sragen, Samsuri mengatakan peristiwa terbakarnya eskavator sempat membuat warga sekitar panik.

"Atas kejadian tersebut, membuat warga sekitar panik dan terjadi kemacetan di jalan raya," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Jumat (1/10/2021). 

Baca juga: Belum Sebulan PTM Digelar, Sejumlah Siswa SD, SMP, SMA di Bekasi dan Tangerang Terpapar Covid-19

Menurut Samsuri, eskavator tersebut terbakar setelah digunakan terlalu lama, yang akhirnya menyebabkan korsleting di bagian kelistrikan

"Saat terjadi korstleting, percikan api mengenai bagian aki yang kemudian meledak, dan menimbulkan api yang sangat besar," terangnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Kebakaran tersebut menyebabkan eskavator hangus terbakar, dan belum bisa ditaksir kerugiannya

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Warga Panik, Eskavator di Jalan Perbatasan Sragen Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas