Tribun

Virus Corona

TNI AL dan GK Hebat Vaksinasi 1.200 Warga di Subang

TNI Angkatan Laut bersama GK Hebat menggelar vaksinasi nasional bagi masyarakat di Subang, Jawa Barat.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
TNI AL dan GK Hebat Vaksinasi 1.200 Warga di Subang
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. TNI Angkatan Laut bersama GK Hebat menggelar vaksinasi nasional bagi masyarakat di Kantor Kepala Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara, Subang, Jawa Barat, Kamis(30/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut bersama GK Hebat menggelar vaksinasi nasional bagi masyarakat di Kantor Kepala Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara, Subang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

CMO GK Hebat Ansari Kadir mengatakan vaksinasi digelar untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

"Harapannya, kegiatan ini bisa membantu serta meyakinkan masyarakat bahwa dengan adanya vaksin dapat membentuk herd immunity mereka," kata dia dalam keterangan yang diterima.

Vaksin untuk kegiatan vaksinasi secara gratis tersebut disediakan oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang menyediakan 1.200 vaksin sinovac.

Vaksinasi menyasar masyarakat sekitar yang selama ini belum mendapatkan akses terhadap vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Anak Kehilangan Orangtua karena Covid-19 Perlu Rehabilitasi Psikososial

"Program vaksinasi ini pertama kali kami lakukan dan akan kembali dilakukan pada 6 Oktober di Bekasi. Saya mewakili GK Hebat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, khususnya kepada TNI AL Kolinlamil yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini," katanya.

GHebat yang menaungi f&b industry di antaranya Sang Pisang, Yang Ayam, dan Let’s Toast, turut memberikan paket makanan siap saji bagi para peserta vaksin sebagai nutrisi tambahan setelah melakukan vaksin.

Hebat atau PT Harapan Bangsa Kita, merupakan sebuah akselerator yang fokus untuk membantu UMKM agar bisa menciptakan produk dan menciptakan lapangan kerja baru yang didirikan Kaesang Pangarep.

Baca juga: Kata Satgas Covid-19 Terkait Kabar Pemerintah Izinkan Konser Musik Digelar

Sementara itu Kadispen Kolinlamil Letkol Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan TNI AL akan terus membantu percepatan vaksinasi nasional agar masyarakat terlindungi dari Pandemi Covid-19.

Vaksinasi dilakukan di wilayah maritim yang kemudian masuk ke pesantren dan sekolah.

“Harapannya kita dapat membantu target pemerintah dari Bapak Presiden percepatan vaksinasi minimal 70 persen yang ter-vaksin membangun herd immunity atau kekebalan komunal sehingga ekonomi bisa berjalan normal kembali," katanya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas