Tribun

BINDA Lampung Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Pelajar dan Warga

BINDA Provinsi Lampung menggelar vaksinasi dosis kedua secara massal untuk pelajar dan warga di kota Bandar Lampung.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
BINDA Lampung Gelar Vaksinasi Dosis Kedua untuk Pelajar dan Warga
Istimewa
Kepala BINDA Lampung Iwan Satriawan saat meninjau vaksinasi dosis kedua untuk pelajar dan warga di kota Bandar Lampung. 

Lapooran wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity, Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Lampung menggelar vaksinasi dosis kedua secara massal untuk pelajar dan warga di kota Bandar Lampung.

Dalam vaksinasi masal ini, disiapkan kuota 5.500 dosis vaksin Sinovac. 

Vaksinasi massal dosis kedua ini gelar di lokasi yang sama dengan pelaksanaan dosis pertama yakni di SMAN 5 Bandar Lampung dan Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021).

Kepala BINDA Lampung, Iwan Satriawan mengatakan pemberian dosis kedua ini sebagai tindak lanjut dari dosis pertama yang diberikan pada 29 September 2021 di Kota Bandar Lampung.

“Pemberian vaksinasi dosis kedua ini sebagai komitmen BIN dalam pemenuhan vaksinasi kepada pelajar dan warga di Provinsi Lampung, sehingga memberikan efikasi yang lebih tinggi,” ujar Iwan dalam keterangan yang diterima, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Kebut Vaksinasi di Bogor, TNI AL Targetkan 140 Ribu Warga Dalam 14 Hari

Ia juga menjelaskan memprioritaskan vaksinasi kepada pelajar dan warga secara door to door bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda serta membantu sektor pendidikan sehingga pembelajaran tatap muka dapat segera berjalan dengan aman dan nyaman di lingkungan sekolah. 

“Selanjutnya untuk door to door tujuannya selain untuk memberikan bantuan sosial, juga untuk menghindari kerumunan dan memudahkan masyarakat yang kesulitan transportasi dalam mengakses vaksin Covid-19,” katanya.

Kabinda Lampung menuturkan sebelumnya juga dilaksanakan vaksinasi dosis kedua di Tulang Bawang Barat sebagai tindak lanjut dari dosis pertamanya yang diberikan pada 23 September 2021. 

Baca juga: Kejar Sisa Target 1,8 Juta Warganya Belum Divaksin, Dinkes DKI Siapkan Layanan Vaksinasi Malam Hari

"Total vaksinasi yang sudah dilaksanakan oleh Binda Lampung sebanyak 35.000 dosis yang dibagi di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada BIN dan BINDA Lampung atas dukungan pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Bandar Lampung.

“Sangat berterima kasih kepada BIN yang telah luar biasa membantu kita dalam melaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah dan juga masyarakat” kata Bunda Eva, Walikota Bandar Lampung

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas