Tribun

Sempat Diterjang Banjir Wilayah Gorontalo Berangsur Pulih, Wilayah Kabupaten Bogor Surut

aktivitas warga kembali kondusif setelah banjir surut di dua wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Gorontalo di Provinsi Gorontalo, dan Kabupaten Bogor.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
Sempat Diterjang Banjir Wilayah Gorontalo Berangsur Pulih, Wilayah Kabupaten Bogor Surut
BNPB
Banjir telah surut di wilayah Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pukul 14.00 WIB. Data terakhir dari BPBD Kabupaten Bogor mencatat 2.987 KK atau 10.487 warga terdampak. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan aktivitas warga kembali kondusif setelah banjir surut di dua wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Gorontalo di Provinsi Gorontalo, dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Masyarakat di masing-masing wilayah disibukkan dengan pembersihan sampah yang terbawa banjir, Minggu (31/10/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo menyebutkan empat desa terdampak di Kecamatan Limboto Barat, yaitu Desa Yosonegoro, Padengo, Haya-Haya dan Isimu Utara.

"Masyarakat terdampak di empat desa berjumlah 206 KK atau 831 jiwa. Tidak ada laporan korban luka-luka pada kejadian yang terjadi pada Sabtu (30/10), pukul 16.50 waktu setempat," katanya dalam siaran pers BNPB.

Data BPBD Kabupaten Gorontalo hingga Minggu (31/10/2021) mencatat 170 unit rumah terdampak akibat meluapnya Sungai Marisa denga ketinggian muka air 10 sampai 50 cm. 

Sementara itu pada hari yang sama banjir juga telah surut di wilayah Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pukul 14.00 WIB.

Data terakhir dari BPBD Kabupaten Bogor mencatat 2.987 KK atau 10.487 warga terdampak.

"Mereka tersebar di tiga desa di Kecamatan Gunung Putri, yaitu Desa Tlanjung Udik, Bojong Kulur dan Cikeas Udik," katanya.

Menurutnya sebanyak 2.135 unit rumah sempat tergenang pada ketinggian muka air 10 hingga 100 cm.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas