Tribun

Cari Gurita dan Ikan Hias, Kakek 71 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Desa Sumberkima

Abdul Rajak (71) warga Banjat Dinas Mandarsati, Desa Sumberkima, Buleleng ditemukan tewas mengapung di sekitar perairan laut desa setempat.

Editor: Theresia Felisiani
Cari Gurita dan Ikan Hias, Kakek 71 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Desa Sumberkima
Istimewa
Sampan milik korban Abdul Rajak yang ditemukan salah seorang nelayan, terombang ambing tanpa pemilik 

TRIBUNNEWS.COM, SINGARAJA - Abdul Rajak (71) pria asal Banjat Dinas Mandarsati, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng ini ditemukan tewas mengapung di sekitar perairan laut desa setempat, Rabu (10/11).

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarjaya menjelaskan awalnya korban pergi melaut sekitar pukul 09.00 wita seorang diri, menggunakan sampan.

Korban hendak mencari gurita dan ikan hias, dengan teknik menyelam menggunakan alat kompresor.

Baca juga: Cari Sayur Pakis di Hutan Ireng-ireng, Roni Temukan Kerangka Manusia, Kepala dan Tubuhnya Terpisah

Baca juga: Oknum Anggota Polres Kudus Terciduk di Tempat Hiburan Malam saat Tugas, Begini Nasibnya 

Namun sekitar pukul 13.00 wita, seorang nelayan menemukan jika sampan milik korban terombang ambing ditengah laut, tanpa pemilik.

Sontak nelayan itu mengabarkan temuannya ini kepada anak korban, Ramansa (35).

"Salah seorang nelayan itu mendapati kompresor yang digunakan oleh korban masih dalam keadaan hidup. Dakor atau alay untuk bernafas berada di atas perahu. Sementara korban menghilang," jelas Iptu Sumarjaya.

Mengetahui sang ayah menghilang, Ramansa dibantu sejumlah nelayan yang ada di Desa Sumberkima pun langsung melakukan pencarian.

Mereka menyisir sepanjang perairan laut Desa Sumberkima.

Baca juga: Tiga Misteri di Situs Watugenuk Boyolali: Pocong Mini, Arca Lembu Andini dan Suara Gamelan

Baca juga: Wagub dan Sekda DKI Kompak Tanggapi Rencana PA 212 Reuni Akbar di Monas

Hingga sekitar pukul 16.00 wita, korban berhasil ditemukan oleh seorang nelayan yang ikut melakukan pencarian, bernama Mohtar (60).

Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, mengapung hingga sejauh 150 meter dari lokasi ditemukannya sampan milik korban.

"Korban langsung dievakuasi oleh kelompok nelayan di Desa Sumberkima menuju rumah duka. Keluarga telah mengikhlaskan kejadian ini. Berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan oleh petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban," ungkapnya.

Kendati tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, polisi sebut Iptu Sumarjaya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Cari Ikan Hias, Abdul Rajak Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Desa Sumberkima

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas