Tribun

Penanganan Covid

Tersedia 7.000 Dosis, Vaksinasi Covid-19 di Simalungun Dimulai 15 November

Pelaksanaan vaksinasi di Perdagangan dan Tanah Jawa, Simalungun, Sumatra Utara, dimulai pada 15-19 November 2021, dengan 7.000 dosis.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Tersedia 7.000 Dosis, Vaksinasi Covid-19 di Simalungun Dimulai 15 November
HandOut/IST
Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) Bane Raja Manalu saat menyaksikan jalannya vaksinasi di Tanah Jawa, Simalungun, Sumatra Utara, Senin (15/11/2021). 

Nicolas Manafe/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari pertama digelarnya vaksinasi covid-19 di Kecamatan Tanah Jawa dan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, berjalan lancar, Senin (15/11/2021).

Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang terselenggara atas gotong royong Pemda Simalungun, perusahaan farmasi, dan putra daerah.

Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) Bane Raja Manalu, mengatakan antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi akan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal dan pemulihan aktivitas sosial, khususnya perekonomian.

Baca juga: Kominfo Dukung Vaksinasi 10.000 Dosis untuk Warga Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, ini sangat baik sebagai ikhtiar bersama untuk pulih dari dampak pandemi Covid-19, dan sebagai usaha melindungi masyarakat serta mempercepat pemulihan aktivitas sosial dan ekonominya,” kata Bane dalam keterangan yang diterima, Senin (15/11/2021).

Masyarakat yang hadir pada hari pertama vaksinasi mencapai 1.700 orang.

Tapi untuk menjaga disiplin protokol kesehatan, hanya 700 orang yang disuntik vaksinasi pada hari pertama dan peserta lain akan divaksinasi pada hari berikutnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Perdagangan dan Tanah Jawa, Simalungun, Sumatra Utara, dimulai pada 15-19 November 2021, dengan 7.000 dosis.

Baca juga: Berkat Irigasi Pertanian, Petani Simalungun semakin Intens Bercocok Tanam

Bane menegaskan, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional untuk

“Ini bentuk gotong royong yang nyata untuk membantu masyarakat. Gotong royong kemanusiaan tidak mengenal suku, golongan, atau lainnya, ini murni untuk kemanusiaan dan untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional,” ungkap alumni Universitas Indonesia tersebut.

“Vaksinasi juga dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 saat ada peningkatan aktivitas masyarakat pada Hari Raya Natal dan pergantian tahun baru. Semoga langkah ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” sambung tokoh muda kelahiran Tomuan Dolok itu

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi di Tanah Jawa, selain Bane, hadir juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Sumatra Utara Mangapul Purba, dan Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang.
Mangapul Purba mengapresiasi langkah gotong royong yang dilakukan Bagak bersama Pemda Simalungun dan perusahaan farmasi, Novell.

“Kami sambut baik penyelenggaraan vaksinasi untuk masyarakat ini dan kami berharap kegiatan seperti ini juga dilakukan putra daerah yang lain,” ungkap Mangapul Purba.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas