Tribun

Program BLT Lansia di Bintan Kepulauan Riau Mulai Disalurkan

Program Bantuan Langsung Tunai  (BLT) untuk Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau secara resmi mulai dibagikan

Editor: Malvyandie Haryadi
Program BLT Lansia di Bintan Kepulauan Riau Mulai Disalurkan
Tribunnews.com
Ilustrasi BLT. 

TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Program Bantuan Langsung Tunai  (BLT) untuk Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau secara resmi mulai dibagikan terhitung pertengahan November 2021 ini.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan langsung secara simbolis penyerahan bantuan Lansia tersebut dan menuturkan bahwa alokasi yang bersumber dari APBD Kabupaten Bintan tersebut akan disalurkan senilai 3 Milyar 780 Juta Rupiah untuk sekitar 4.200 Lansia diseluruh Kabupaten Bintan.

Sejumlah lansia yang menerima bantuan di masa pandemi Covid-19 saat ini pun mengaku sangat terbantu dengan program BLT lansia itu.

"Kami sangat berterima kasih, dan merasa sangat terbantu di masa pandemi saat ini dengan adanya bantuan BLT lansia," ucap sejumlah lansia yang menerima bantuan BLT lansia di Bintan, Senin (15/11/2021).

Baca juga: CARA Mudah Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji BSU Rp 1 Juta Secara Online

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, alokasi yang bersumber dari APBD Bintan tersebut akan disalurkan senilai Rp 3.780.000.000 untuk sekitar 4.200 lansia di seluruh Bintan.

"Alhamdulillah, program yang telah menjadi visi misi dan janji saat kampanye kami bersama Pak Apri Sujadi beberapa waktu lalu, saat ini mulai kita serahkan kepada para lansia," ujarnya di Kantor Kelurahan Kijang Kota, Senin (15/11/2021).

Roby juga menuturkan, ke depannya program ini akan terus dievaluasi.

Adapun nilai bantuan yang dikucurkan saat ini sebesar Rp 300 ribu per lansia per bulan.

Sehingga terhitung Oktober- November-Desember, para lansia akan menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu yang akan dibagikan secara bertahap di setiap kecamatan.

Baca juga: Cara Cek BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, Berikut Tahap Penyalurannya

"Kelompok lansia merupakan kelompok yang terdampak saat pandemi covid-19 saat ini. Tentu kita harapkan, bantuan ini bermanfaat bagi kaum lansia. Ke depannya program ini akan kita evaluasi terus. Bantuan juga akan disalurkan bertahap di setiap kecamatan," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas