Tribun

Virus Corona

Pulihkan Sektor Pariwisata, Program Vaksinasi Gratis Sasar 1.000 Warga Kawasan Borobudur

Meccaya melanjutkan kegiatan vaksinasi gratis untuk umum di sekitar kawasan wisata Borobudur

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Pulihkan Sektor Pariwisata, Program Vaksinasi Gratis Sasar 1.000 Warga Kawasan Borobudur
ist
Meccaya melanjutkan kegiatan vaksinasi gratis untuk umum di sekitar kawasan wisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendukung upaya Pemerintah mencegah penularan Covid-19, Meccaya melanjutkan kegiatan vaksinasi gratis untuk umum di sekitar kawasan wisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Program ini dijalankan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan komunal (herd immunity) dan mendukung pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

Baca juga: Ketua PPNI: Tenaga Kesehatan Harus Kreatif Beri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Daerah Terpencil

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah meluncurkan program 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) pada kuartal pertama tahun ini, salah satunya adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah.

Kegiatan vaksinasi gratis bertajuk Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini dijalankan Meccaya bersama Sinergi Indonesia Maju (SIM), Perkumpulan Pencinta Pariwisata Indonesia (P3I), Kementerian Kesehatan RIdan Pemprov Jawa Tengah serta Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

Baca juga: UPDATE Capaian Vaksinasi Covid-19: 90 Juta Warga Sudah Terima Vaksin Dosis Lengkap

Sasaran penerima vaksinasi adalah 1.000 orang menggunakan vaksin Sinovac yang didatangkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta dan KKP Semarang, Sabtu (20/11/2021) mengambil lokasi di Balai Desa Tanjungsari, Balai Desa Wanurejo, dan Bukit Menoreh.

Baca juga: Ini Penyebab Masyarakat Perkotaan Enggan Vaksinasi Covid-19

“Program vaksinasi tidak bertujuan membuat orang menjadi kebal dan terbebas dari Covid-19 dan tidak serta-merta menggantikan protokol kesehatan. Maka dari itu, pelaksanaan vaksinasi ini tetap harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh tim medis, panitia, dan masyarakat,” ujar Presiden Direktur Meccaya Ricky Surya Prakasa.

Pihaknya mengapresiasi semua pihak turut berkolaborasi dalam program ini, termasuk warga masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi.

”Ini hanyalah awal dari target kami untuk mencapai herd immunity, yang targetnya 70 persen masyarakat sudah divaksinasi. Dengan kolaborasi berbagai komponen masyarakat, kita pasti bisa mencapai herd immunity serta membantu pemulihan ekonomi dan pariwisata Indonesia," ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri aktor Ferry Salim dari perwakilan Meccaya, Tim Tanggap Covid-19 dari MECCAYA, Sukamto (perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno-Hatta), Jeffry Yunus (Ketua SIM), Catherine Roeleejanto (Sekjen P3I), Sinung N. Rachmadi (perwakilan Gubernur Jawa Tengah), Amin Sudrajad (Camat Borobudur), Kapten ARM Sutikno (Danramil), AKP Sigit Asnawi (Kapolsek), dan Dr. Siswanto (Kepala Puskesmas).

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas