Tribun

Pasutri Muslim Ini Dampingi Anak Angkat Sambut Baru Viral, Muhamad Yunus Beberkan Kisah Lengkapnya

Postingan ini pun mendapat banyak komentar oleh warga net dimana mereka memuji atas toleransi yang dilakukan oleh Yunus bersama istrinya Siti

Editor: Eko Sutriyanto
Pasutri Muslim Ini Dampingi Anak Angkat Sambut Baru Viral, Muhamad Yunus Beberkan Kisah Lengkapnya
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Muhamad Yunus dan Siti Mira bersama anak angkat mereka Andinita Ngongo. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

TRIBUNNEWS.COM, RUTENG - Apa yang dilakukan Muhamad Yunus (58) dan istrinya Siti Mira (40) menjadi viral di media sosial (Medsos).

Pasangan suami istri yang beragama muslim mendampingi anak angkat mereka Andinita Ngongo (13) sambut baru di Stasi Golo Mongkok, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Rabu 24 November 2021.

Foto mereka saat mendampingi anak mereka Andinita sedang menerima hostia yang diberikan seorang pastor.

Foto ini beredar luas di media sosial terutama facebook yang diposting oleh beberapa pemilik akun salah satunya akun milik Edigius Leonardus Dahal.

Baca juga: Jadi Korban Penusukan, Warga Kota Lama Kupang Tersungkur dan Jatuh di Tepi Jalan Depan Rumahnya

Dalam postingannya itu, Edigius Leonardus Dahal menulis 'Ini peristiwa yang luar biasa. Di Golo Mongkok, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur. Seorang anak yang dibesarkan oleh keluarga Muslim dan menariknya adalah pada saat penerimaan Komuni Suci pertama anak gadis ini didampingi oleh orang tua angkatnya yang muslim.

Sungguh peristiwa yang luar biasa. Semoga kehidupan rohani dari gadis cantik ini tetap tumbuh kembang di dalam keluarga angkatnya yang muslim. Semangat toleransi di kampung ini memang sangat dipuji dan diakui. Bagaimana tidak, setiap perayaan besar umat Katolik. Remaja masjid dan orang tua yang laki-laki muslim pada ambil bagian dalam menjaga keamanan perayaan misa. Seperti, perayaan Natal dan Paskah. Sebaliknya pun demikian. Ketika perayaan idulfitri, pemuda Katolik dan orang tua laki-laki dari keluarga Katolik juga pasti menjadi panitia keamanan dalam perayaan besar agam Islam.

Kami percaya bahwa kebesaran Tuhan itu terjadi pada peristiwa-peristiwa seperti ini. Kedamaian, keakraban dan kekeluargaan antara dua rumpun agama akan menjadi indah ketika dipadu menjadi satu dalam setiap momen penting seperti ini'.

Postingan ini pun mendapat banyak komentar oleh warga net dimana mereka memuji atas toleransi yang dilakukan oleh Yunus bersama istrinya Siti.

Terkait ini, Muhamad Yunus (58) saat ditemui POS-KUPANG.COM di kediamannya di Kampung Golo Mongkok, Kamis 25 November 2021, menceritakan, Andinita Ngongo adalah anak yatim piatu.

Baca juga: Pria Mabuk di Kupang Buat Onar, Acungkan Sajam di Acara Lamaran, Tamu Undangan Ketakutan hingga Lari

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas