Tribun

Korban Ketiga yang Tewas Akibat Longsor di Gianyar Ditemukan, Jasad Terjepit Ranting Pohon Bambu

Marvel merupakan korban terakhir yang dicari oleh tim SAR gabungan, setelah sebelumnya ditemukan tiga orang selamat dan dua lainnya meninggal dunia.

Editor: Dewi Agustina
Korban Ketiga yang Tewas Akibat Longsor di Gianyar Ditemukan, Jasad Terjepit Ranting Pohon Bambu
Istimewa
Marvel Sanjaya korban tertimbun tanah longsor di Br. Begawan, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat 26 November 2021 pukul 10.37 Wita. Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tertimbun Longsor di Payangan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Marvel Sanjaya (8), korban tertimbun tanah longsor di Br. Begawan, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Jumat (26/11/2021) pukul 10.37 Wita.

Saat ditemukan korban dalam kondisi telungkup dan terjepit ranting pohon bambu.

Koordinator tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Komang Sudiarsa mengatakan pencarian sudah dilakukan sejak pagi dan tim SAR terus berupaya mencari dengan membersihkan material-material longsor.

"Marvel merupakan korban terakhir yang dicari oleh tim SAR gabungan, setelah sebelumnya ditemukan tiga orang selamat dan dua lainnya meninggal dunia," terang Sudiarsa.

Usai ditemukannya jenazah korban, tim SAR gabungan telah menuntaskan evakuasi keseluruhan korban longsor yang terjadi pada Kamis (25/11/2021) siang.

Baca juga: Dua Wisatawan Tewas Tertimpa Longsoran Tanah di Gianyar dan 1 Orang Dilaporkan Hilang

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, memberikan apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan tanah longsor yang terjadi di Payangan Gianyar.

Dia mengungkapkandalam melaksanakan tugas pokoknya Basarnas memerlukan dukungan dan partisipasi semua pihak guna meningkatkan pelayanan SAR kepada masyarakat.

Dalam Operasi Pencarian dan Pertolongan hari kedua tersebut melibatkan beberapa unsur SAR Gabungan.

Di antaranya Basarnas Bali, Brimob Polda Bali, Ditsamapta Polda Bali, BPBD Gianyar, Polres Gianyar, Polsek Payangan, Koramil Payangan, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Melinggih, PMI Gianyar, Tagana Gianyar, SAI Rescue, RSU Payangan dan masyarakat setempat.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul TERKINI Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tertimbun Longsor di Payangan Gianyar

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas