Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

YKDI Dan Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Gelar Pelayanan Vaksin Berharap Covid-19 Berlalu

Yayasan Kridha Dhari Indonesia (YKDI) pun mengambil inisiatif dengan menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa kota.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in YKDI Dan Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Gelar Pelayanan Vaksin Berharap Covid-19 Berlalu
Dok. YDKI
YDKI Dan Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Gelar Pelayanan Vaksin Berharap Covid-19 Berlalu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 di Jakarta pekan lalu, bertepatan dengan jelang 2 tahun pandemi covid-19 di Indonesia, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, Indonesia mengalami dampak negatif di luar perkiraan dari pandemic covid-19 ini.

Presiden RI juga menilai, ekonomi nasional dapat pulih kembali apabila kasus Covid-19 sudah dapat dikendalikan. Tentu saja, cara terbaik adalah dengan kegiatan-kegiatan vaksinasi massal.

Yayasan Kridha Dhari Indonesia (YKDI) pun melihat tuntutan itu dan mengambil inisiatif dengan menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa kota.

Jika sebelumnya pada 7 – 11 Oktober 2021 di Solo dan 23 November 2021 sudah dilakukan di Kabupaten Karawang, kegiatan vaksinasi itu pun terus berlanjut ke sejumlah kota bahkan pelosok di wilayah Jawa Barat.

Target dari kegiatan vaksinasi di Kabupaten Karawang, lebih kepada persiapan anak-anak sekolah melakukan Pertemuan Tatap Muka (PTM).

Kegiatan lebih diarahkan ke empat titik sasaran di wilayah Kabupaten Karawang yakni SMK PGRI 2 Karawang, SMK Teknologi Al Barkah Rengasdengklok, SMK Pakusarakan Cikampek, SMKN 1 Cilamaya dengan target 1000 dosis perhari.

“Kami bergotong royong bersama-sama teman -teman dari organisasi , turut membantu percepatan pelaksanaan vaksin ini jika di Kabupatan Karawang kami didukung oleh Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan dan Yayasan Sosial Srikandi Indonesia serta dukungan dari PT. Pupuk Kujang,” jelas Ketua Umum YKDI, Prescilla Estevina.

BERITA TERKAIT

Usai Karawang, serbuan vaksin berikut dilakukan pada 26-27 November 2021 di Kabupaten Bandung. Khususnya Kecamatan Rancaengkek dan Kecamatan Cikancung.

Antusias masyarakat sangat terlihat, dengan sukarela hadir di Gedung Serba Guna (Kelurahan Rancaengkek Kencana) dan Gedung PGRI 2 di Cikancung.

Serbuan vaksin di Rancaekek dan Cikancung merupakan kolaborasi Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Rancaengkek dan Kecamatan Cikancung dengan YKDI, Perkumpulan Pejuang Bravo Lima dan Lumoso Pratama Line dan HIPMI Kab. Bandung.

Menurut Prescilla Estevina, sejak awal menggelar serbuan vaksin, YKDI bekerja sama dengan Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad) yang kala itu sebagai Panglimanya adalah Letnan Jenderal TNI, Dudung Abdurachman yang sekarang menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), saat memberi arahan pelaksanaan vaksin itu, amanahnya harus memberikan sembako.

“Sehubungan Pak Dudung Abdurachman sudah menjadi Kasad, kami masih komitmen melakukan kegiatan dibeberapa kota dengan pembagian sembako,” jelas Prescilla Estevina yang akrab disapa Cilla.

YKDI bersama Perkumpulan Pejuang Bravo Lima dan YSSI akan secara konsisten melakukan upaya-upaya yang dibutuhkan didalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan vaksin kepada masyarakat.

“Dengan adanya kerjasama dan dukungan berbagai pihak, YKDI berharap pandemi covid-19 segera berlalu dari bumi pertiwi Indonesia. Cara terbaik memberikan kesadaran dan ketenangan bagi keraguan masyarakat, adalah dengan memberikan contoh langsung oleh pimpinan dan tokoh masyarakat. Harus adanya pendekatan komunikasi yang lebih baik agar memahami bahwa kepentingan program vaksinasi ini adalah untuk bersama dan berdampak luas bagi ekonomi nasional,” tutur Prescilla Estevina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas