Tribun

Kelompok Bersenjata di Papua

Jenazah Serda Putra Rahardi, Korban Penembakan KKB Tiba di Simeulue

Jenazah Serda Putra Rahardi rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Simeulue, Kecamatan Simeulue, Provinsi Aceh bada zuhur.

Editor: Dewi Agustina
Jenazah Serda Putra Rahardi, Korban Penembakan KKB Tiba di Simeulue
Serambinews.com/Sari Muliyasno
Jenazah Sertu Anumerta Putra Rahardi, tiba di rumah duka di Desa Suka Maju, Simeulue Timur, Selasa (6/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SINABANG - Serda Putra Rahardi, anggota Yonif RK 113/JS Kodam IM gugur setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat sedang bertugas di Koramil Persiapan Suru-Suru, Kodim 1715/Yahukimo, Papua.

Jenazah Serda Putra Rahardi tiba di rumah duka di Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, Senin (6/12/2021).

Warga setempat turut melayat ke rumah duka.

Pantauan Serambinews.com, para keluarga dari almarhum tampak mendampingi di sisi kanan dan kiri jenazah.

Jenazah Serda Putra Rahardi rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Simeulue, Kecamatan Simeulue, Provinsi Aceh, Senin (6/12/2021) bada zuhur.

Jenazah Serda Putra Rahaldi, anggota Yonif RK 113/JS Kodam IM dibawa pulang ke kampung halaman di Dusun Sedap Malam, Desa Sukamaju, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue melalui Pelabuhan Penyeberangan Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat dari Banda Aceh, Minggu (5/12/2021).

Pemuda Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, yang dikoordinir oleh Babinsa setempat, menggali liang lahat untuk Sertu Anumerta Putra Rahardi, di Taman Makam Bahagia Simeulue, Minggu (5/12/2021).
Pemuda Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, yang dikoordinir oleh Babinsa setempat, menggali liang lahat untuk Sertu Anumerta Putra Rahardi, di Taman Makam Bahagia Simeulue, Minggu (5/12/2021). (Serambinews.com/Sari Mulyasno)

Korban diseberangkan dengan Kapal Teluk Sinabang.

Turut mendampingi Kasdam Iskandar Muda serta sejumlah pejabat Kodam lainnya untuk diantar langsung ke pihak keluarganya di Pulau Simeulue.

"Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dan TNI Serda Putra dipulangkan ke kampung asalnya, yang ikut didampingi langsung oleh bapak Kasdam, dan besok direncanakan akan dilakukan upacara pemakaman secara militer," kata Dandim Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera kepada wartawan saat mengawal pemulangan jenazah Serda Putra di Pelabuhan Penyeberangan Lhok Bubon, Minggu (5/12/2021).

Serda Putra gugur dalam penugasan di Papua, dia adalah salah satu putra Aceh, yang berasal dari Pulau Simeulue.

Baca juga: Serda Putra Rahardi Gugur Ditembak KKB, Jenazahnya akan Dimakamkan Hari Ini di Simeulue Aceh

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas