Tribun

Kelompok Bersenjata di Papua

Serda Putra Rahardi Gugur Ditembak KKB, Jenazahnya akan Dimakamkan Hari Ini di Simeulue Aceh

Proses pemulangan jenazah Serda Putra Rahardi ke Simeulue melalui kapal feri yang direncanakan akan tiba di Simeulue pada Senin pagi ini.

Editor: Dewi Agustina
Serda Putra Rahardi Gugur Ditembak KKB, Jenazahnya akan Dimakamkan Hari Ini di Simeulue Aceh
Serambinews.com/Sari Mulyasno
Pemuda Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, yang dikoordinir oleh Babinsa setempat, menggali liang lahat untuk Sertu Anumerta Putra Rahardi, di Taman Makam Bahagia Simeulue, Minggu (5/12/2021). 

Laporan Wartawan Serambi, Sari Muliyasno

TRIBUNNEWS.COM, SINABANG - Jenazah Serda Anumerta Putra Rahardi akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Simeulue, Kecamatan Simeulue, Provinsi Aceh, Senin (6/12/2021) hari ini.

Serda Putra Rahaldi adalah prajurit TNI AD yang gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Jumat (3/12/2021).

Pantauan Serambinews.com, Minggu (5/12/2021), di lokasi Taman Makam Bahagia Simeulue, tampak belasan pemuda Desa Suka Maju yang dikoordinir oleh Babinsa Desa Suka Maju, Serka Joni Efendi, sedang menggali liang lahat.

Sementara itu proses pemulangan jenazah Serda Putra Rahardi ke Simeulue melalui kapal feri yang direncanakan akan tiba di Simeulue pada Senin pagi ini.

Dari rundown yang diterima Serambi, jenazah Serda Anumerta Putra Rahardi, turut didampingi oleh Kasdam IM bersama rombongan.

Sersan Putra gugur setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat sedang bertugas di Koramil Persiapan Suru-Suru, Kodim 1715/Yahukimo, Papua.

Baca juga: BREAKING NEWS: KKB Serbu Pos Militer di Yahukimo, Seorang Anggota TNI AD Gugur Tertembak

Almarhum mendapat kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat di atasnya.

"Kami sudah menandatangani kenaikan Pangkat Luar Biasa Almarhum Sersan Dua Putra Rahaldi yang berasal dari Aceh. Kenaikan satu tingkat lebih tinggi menjadi Sersan Satu Anumerta," kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di sela kunjungan, di Surabaya, Sabtu (4/12/2021).

Penyerangan terhadap Koramil Suru-suru ini bermula saat dua anggota TNI, Serda Putra Rahaldi dan Praka Suheri sedang mengambil air di bak penampungan tidak jauh dari Pos Ramil Suru-Suru.

Berdasarkan informasi, penyerangan itu terjadi pukul 13.45 WIT. Kemudian, secara tiba-tiba terdengar suara tembakan yang berasal dari arah barat kantor koramil.

Tembakan dari KKB tersebut mengenai dua prajurit TNI yang tengah mengambil air tersebut. Serda Putra Rahaldi yang tertembak gugur. Kemudian Praka Suher mengalami luka.

Mendengar adanya tembakan, seluruh jajaran Apkam di Mamba Kompleks melakukan pengejaran yang dipimpin oleh Danpos Elang.

Sebagian artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Jenazah Sertu Anumerta Putra Rahardi Dimakamkan di Taman Makam Bahagia Simelue

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas