Tribun

Antam Beri Bantuan Makanan dan Selimut untuk Korban Erupsi Semeru

Partisipasi ditujukan kepada masyarakat terdampak kejadian bencana alam erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Editor: Erik S
Antam Beri Bantuan Makanan dan Selimut untuk Korban Erupsi Semeru
Istimewa
Tim ERG Antam yang tergabung dalam ESDM Siaga Bencana dan BUMN Peduli tiba di lokasi terdampak sejak Senin, 6 Desember 2021 lalu dengan mengirimkan 10 orang.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) bareng Emergency Response Group (ERG) gabungan di bawah koordinasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berpartisipasi dalam percepatan bantuan kemanusiaan. 

Partisipasi ditujukan kepada masyarakat terdampak kejadian bencana alam erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Corporate Secretary Antam Yulan Kustiyan mengatakan, bahwa perusahaan turut mendukung upaya cepat pemerintah dalam tanggap darurat bencana alam erupsi gunung Semeru.

“Beberapa kegiatan telah dilakukan di antaranya koordinasi, pendirian posko, pencarian korban dan evakuasi, serta evaluasi bersama pihak-pihak terkait dengan instansi setempat. Kami juga akan memberikan bantuan logistik dalam bentuk bahan makanan pokok, selimut dan makanan balita atau bayi,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Tribun, Selasa (7/21/2021) malam.

Baca juga: Keluarga Korban Erupsi Gunung Semeru Berkaca-kaca Menanti Proses Identifikasi di RSUD Lumajang

Yulan berharap dengan adanya dukungan Antam dalam upaya ini dapat meringankan beban para warga Lumajang yang tertimpa musibah ini.

“Semoga kondisi para korban di lokasi terdampak segera membaik. Kami bersama dengan tim ESDM Siaga Bencana dan BUMN Peduli akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu proses penanganan bencana ini,” katanya.

Baca juga: SIG Kirim Bahan Makanan dan Perlengkapan ke Korban Bencana Erupsi Semeru

Dia menambahkan, Tim ERG Antam yang tergabung dalam ESDM Siaga Bencana dan BUMN Peduli tiba di lokasi terdampak sejak Senin, 6 Desember 2021 lalu dengan mengirimkan 10 orang. 

"Beranggotakan dari beberapa perusahaan yang terbagi sebagai rescuer, tenaga medis dan evakuasi. Antam bersama dengan tim gabungan akan bersinergi dengan pihak-pihak terkait guna mempercepat penanganan tanggap darurat Semeru di Lumajang ini,” pungkas Yulan.(Willy Widianto)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas