Tribun

3 Emak-emak di Cianjur Ketahuan Curi Susu Formula di Minimarket

Seorang ibu tertangkap dan dua ibu lainnya melarikan diri dengan membawa delapan susu formula dan barang lainnya dengan sebuah mobil.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in 3 Emak-emak di Cianjur Ketahuan Curi Susu Formula di Minimarket
ist/facebook
Ilustras mencuri. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Sindikat pencuri susu formula yang terdiri dari tiga orang emak-emak berusia sekitar 40 tahun beraksi di sebuah minimarket di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Selasa (21/12/2021) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Seorang ibu tertangkap dan dua ibu lainnya melarikan diri dengan membawa delapan susu formula dan barang lainnya dengan sebuah mobil.

Diduga mobil minibus warna putih yang membawa sindikat ini pergi ke arah Cianjur dari Warungkondang.

Akibat kejadian tersebut, minimarket mengalami kerugian sekitar Rp 1,2 juta rupiah.

Baca juga: 2 Pembobol Brankas Kantor PMI Bagi Hasil Curian Masing-masing Rp 300 Juta, Sisanya Buat Teman-teman

Kepala Toko, TR (35), mengatakan kronologisnya berawal dari kecurigaan karyawannya yang melihat seorang ibu membawa banyak sekali susu formula dari rak namun saat di kasir tak ada transaksi susu tersebut.

"Kronologisnya berawal saat karyawan mengetahui seorang ibu bawa susu formula banyak dari rak, tapi saat di kasir tak melakukan transaksi," ujar TR ditemui di Mapolsek Warungkondang.

Ia mengatakan, dari kecurigaan tersebut karyawannya lantas memeriksa seorang ibu yang berada di kasir.

"Ia tak mengaku, jadi kami periksa di belakang dan kami temukan sebuah makanan ringan di dalam jaketnya, masih tak mengaku kami cari bukti lain," ujar TR.

TR lantas membuka dan melihat rekaman CCTV kantor lalu diputar ulang.

"Ternyata dari rekaman si ibu tak beraksi sendiri, ada dua orang lainnya yang mempunyai tugas berbeda," ujar TR.

Ia mengatakan, yang tertangkap tugasnya mengambil susu ke keranjang dan menyimpan di rak yang telah diketahui dua orang ibu lainnya.

Dua orang ibu yang mengenakan pakaian gamis diduga memasukan delapan kotak susu formula ke dalam balik baju dan keluar toko.

Kapolsek Warungkondang Kompol Rachman membenarkan adanya kejadian pencurian di minimarket.

"Masih diperiksa oleh anggota di kantor, pelapor juga sudah berada di kantor, kami menunggu hasil lengkap pemeriksaannya," ujar Rachman.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Emak-emak di Cianjur Tertangkap Curi Susu Formula, Ternyata Sindikat, 3 Emak Bagi-bagi Tugas

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas