Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Ganjar Kunjungi Mahasiswa Lintas Etnis saat Natal

Gajar mendatangi asrama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)untuk menemui dan menghibur para mahasiswa yang tak bisa berkumpul dengan keluarganya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Ketika Ganjar Kunjungi Mahasiswa Lintas Etnis saat Natal
Istimewa
Dalam momen Natal 2021, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Asrama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (26/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan mahasiswa lintas etnis yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara) mengaku bahagia saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Asrama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) saat Natal.

Diketahui dalam momen natal kali ini banyak mahasiswa yang tidak dapat berkumpul dengan keluarganya karena tak bisa pulang kampung.

Gajar sengaja mendatangi asrama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menemui dan menghibur para mahasiswa yang tak bisa berkumpul dengan keluarganya.

Sekretaris Jenderal Perantara, Pitter Telaumbanua mengatakan ada 500 mahasiswa lintas etnis yang tak pulang kampung saat Natal tahun ini.

Ia mengaku bahagia ada pimimpin daerah mengunjungi mahasiswa asal Papua, Aceh, Kalimantan, dan Sulawesi yang berkumpul di Asrama UKSW.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sambangi Pelajar dari Luar Pulau Jawa yang Jauh dari Keluarga untuk Natalan Bersama

Baca juga: Cek Sejumlah Gereja di Semarang Saat Hari Natal, Ganjar: Semua Lebih Ceria Dibanding Tahun Lalu

Baca juga: Sambut Hari Natal di Papua Barat, Sahabat Ganjar: Pererat Tali Persaudaraan

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar tampak menghibur para mahasiswa.

Pitter pun menyampaikan rasa terima kasi kepada Ganjar.

"Terimakasih banyak untuk Pak Gubernur dan semuanya yang sudah datang mengunjungi kami," ucap Pitter mahasiswa asal Nias, Sumatra Utara ini di Asrama UKSW Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (26/12/2021).

Dalam kunjungannya Ganjar mengaku merasa terharu.

Terlebih, saat para mahasiswa menyanyikan lagu 'Selamat Natal Mama' yang mewakili perasaan rindu para mahasiswa kepada orang tuanya.

"Tadi dia nyanyi rindu pada orang tuanya, judulnya Selamat Natal Mama. Wah jadi terharu. Selamat Natal ya, sudah kontak orang tua belum? Apa pesan yang mereka sampaikan untuk kamu," kata Ganjar.

Ganjar juga sempat mengabadikan momen kunjungan tersebut ke vlog pribadinya.

Ganjar memberitahu para orang tua mahasiswa bahwa keadaan anak-anaknya sehat dan senang.

"Keluarga yang di Papua, anak-anak sehat semuanya, lihat nih yang dari Kalimantan semua sehat, ada yang dari Nias, ada yang dari Manado semuanya sehat-sehat dan kita senang," kata Ganjar saat melakukan vlog.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas