Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tabrak Dump Truk yang Berhenti, Pengendara Motor di Gresik Tewas

Seorang pengendara motor tewas usai menabrak dump truk yang dalam posisi berhenti di Jalan Raya Pantura Gresik

Editor: Erik S
zoom-in Tabrak Dump Truk yang Berhenti, Pengendara Motor di Gresik Tewas
gas2.org
Ilustrasi Seorang pengendara motor tewas usai menabrak dump truk yang dalam posisi berhenti di Jalan Raya Pantura Gresik 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Seorang pengendara motor tewas usai menabrak dump truk yang dalam posisi berhenti di Jalan Raya Pantura Gresik, Jawa Timur.

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pantura tepatnya di Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik pada Jumat (28/1/2022) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Identitas korban tewas, pengendara motor Yamaha Mio S 4784 TI bernama Bambang Suryanto (56) warga Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo RT 07/RW 03 Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto mengatakan, korban melaju dari arah barat menuju ke timur di Jalan Raya Pantura tepatnya di Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Baca juga: Kecelakaan Mobil Bak Terbuka dan Sepeda Motor di Jember, Tewaskan Tukang Ojek

"Kecelakaan tabrak belakang, pengendara motor kurang memperhatikan arah depan dengan jelas sehingga menabrak bagian belakang Dump Truck Tronton L 9175 UF yang saat itu sedang mengalami kerusakan as ban belakang sebelah kiri patah dan dalam posisi berhenti di pinggir jalan sebelah kiri menghadap ke arah timur, sehingga terjadi kecelakaan," tutur Suharto, Sabtu (29/1/2022).

Identitas sopir dump truk tronton yang dalam kondisi parkir tersebut diketahui bernama Sutrisno (56) warga Desa Kedewan RT 08/RW 02, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.

Dia dimintai keterangan oleh anggota unit laka Satlantas Polres Gresik yang datang di lokasi kejadian. Dua kendaraan terlibat kecelakaan telah dievakuasi.

Baca juga: Polisi Duga Relawan Gunung Semeru Mengalami Kecelakaan Tunggal

BERITA REKOMENDASI

"Korban atas nama Bambang Suryanto meninggal dunia, kemudian dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER Jenazah," kata Suharto.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, penyebab kecelakaan adalah, korban berjalan lurus kurang memperhatikan arah depan dan kurang hati - hati sehingga menabrak bagian belakang dump truk tronton yang mengalami kerusakan dan sedang parkir di tepi jalan. (Willy Abraham)

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Tabrak Truk Berhenti, Pengendara Motor Tewas di Jalur Pantura Gresik, Polisi Ungkap Hasil Olah TKP

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas