Tribun

Kronologi Ganjar Kecelakaan Jatuh saat Gowes, Tangan Dioperasi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengalami kecelakaan pada Minggu (6/2/2022).

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Kronologi Ganjar Kecelakaan Jatuh saat  Gowes, Tangan Dioperasi
ist
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menendang tembok di bawah jendela lobi bangunan baru sekolah SMAN Tawangmangu, Karanganyar, Jateng, Minggu (30/1/2022). Dia curiga karena melihat bangunan sekolah seperti dibangun asal-asalan. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengalami kecelakaan pada Minggu (6/2/2022).

Ia menjalani operasi ringan di RSUP Kariadi Semarang.

Diketahui, tangan Ganjar Pranowo luka-luka hingga membuatnya harus menjalani operasi.

Adapun Ganjar Pranowo menjalani operasi ringan pada tangannya akibat terjatuh saat gowes pagi di Kota Semarang, Minggu (6/2/2022).

Baca juga: Ganjar Pranowo Jatuh dari Sepeda, Jalani Operasi di RSUP Kariadi

Kabar tentang jatuh dan dirawatnya Ganjar tersebut dibenarkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Jawa Tengah Agung Kristiyanto.

Agung menjelaskan, Ganjar bersepeda untuk mengecek lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan. Terlebih pada Minggu biasanya banyak orang berwisata.

Ganjar memang kerap kali gowes di akhir pekan untuk memantau tempat-tempat yang berpotensi kerumunan sembari menyapa masyarakat.

"Iya benar, bapak jatuh ketika sepedaan untuk ngecek antisipasi Omicron. Kan bapak biasa gowes untuk sekalian ketemu masyarakat dan tadi sebenarnya mau ke lokasi-lokasi yang berpotensi jadi pusat kerumunan karena ini kan hari libur biasanya pada wisata," kata Agung lewat pesan singkat, Minggu.

Baca juga: Wakil Ketua MPR RI: Rajut Kebhinekaan untuk Luruskan Sejarah Para Pahlawan Bangsa

Menurut Agung, selain meninjau potensi adanya kerumunan, rencananya Ganjar hendak meninjau kembali kondisi relokasi Pasar Johar pasca-kebakaran pada Rabu (2/2/2022).

Namun, dalam rute perjalanannya saat melewati daerah sekitar Kokrosono, sepeda Ganjar bersenggolan dengan sepeda rekannya sehingga terjatuh.

"Rutenya mau ninjau lagi ke relokasi pasar Johar yang kemarin kebakaran. Tapi ketika sampai di daerah Kokrosono terjatuh, senggolan dengan teman sesama pesepeda. Langsung dibawa ke RS," ucapnya.

Akibat peristiwa itu, Ganjar langsung dibawa ke RSUP Kariadi Semarang untuk menjalani perawatan intensif.

Menurutnya, Ganjar mengalami cedera di bagian tangan dan harus menjalani operasi di rumah sakit.

"Iya (masih operasi), kita doakan segera sehat kembali seperti sedia kala," ujarnya.

(KompasTV.com/Kurniawan Eka Mulyana)

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul Ini Rencana Rute Gowes Ganjar Sebelum Kecelakaan hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas