Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Oknum Satpol PP Sampang yang Video Mesranya Viral Lolos dari Hukuman, Ini Alasannya

BU dinilai tidak melakukan pelanggaran yang bisa menjelekkan nama baik instansi, maka tidak ada satupun sanksi kedinasan yang dilayangkan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Oknum Satpol PP Sampang yang Video Mesranya Viral Lolos dari Hukuman, Ini Alasannya
istimewa
Screenshot video viral Dugaan Oknum Satpol PP Kabupaten Sampang, Madura Bermesraan di atas motor 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNNEWS.COM, SAMPANG - Foto oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang, Madura berinisial BU (29) yang diduga bermesraan dengan seorang wanita lain.

Belakangan diketahui wanita merupakan mantan tunangan oknum satpol PP dan foto diambil saat keduanya masih bertunangan.




Berdasarkan hasil klarifikasi ini oknum anggota berstatus magang tersebut bebas dinyatakan terbebas dari sanksi.

Bahkan saat ini tetap berdinas seperti biasanya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sampang, Suryanto mengatakan, bahwa setelah kabar dugaan perselingkuhan itu mencuat di media sosial (Medsos), pihaknya langsung melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan.

Pengakuan BU, seorang lelaki di dalam video itu memang dirinya dan si wanita merupakan mantan tunangannya yang dibuat pada 2019 silam.

BERITA TERKAIT

Saat itu ia dan si wanita masih tunangannya.

Baca juga: Aturan Terbaru Ibadah di Masa PPKM: Khutbah Maksimal 15 Menit, Kotak Infaq Tidak Diedarkan

"Jadi video dibuat saat anggota kami belum berkeluarga dengan istri yang sekarang, tapi tidak tahu kenapa video itu viral belakang ini," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (7/2/2022).

Setelah mengetahui fakta itu, BU dinilai tidak melakukan pelanggaran yang bisa menjelekkan nama baik instansi, maka tidak ada satupun sanksi kedinasan yang dilayangkan.

"Kami tidak memiliki dasar untuk memberikan sanksi, kecuali ada kebenaran lain yang sifatnya pelanggaran," terangnya.

 Di sisi lain, upaya pembinaan pun selesai dilakukan sehingga diharapkan sebuah dugaan pelanggaran ini tidak dilakukan pada kemudian hari dan hal itu berlaku ke semua anggota Satpol PP Sampang.

Untuk diketahui, video dugaan perselingkuhan itu berdurasi 16 detik dengan mempertontonkan anggota Satpol PP yang masih mengenakan seragam dinas tanpa menggunakan helm menggoceng seorang wanita berkerudung abu-abu.

Sembari mengabadikan kemesraan dengan menggunakan hanphone selulernya, si wanita merangkul dari belakang dan sesekali mencium pipi si pria.

Menerima ciuman itu, anggota satpol PP tersenyum dan menyempatkan melihat ke kamera, kemudian kembali fokus ke laju kendaraannya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Viral Bermesraan di Atas Motor, Oknum Satpol PP Sampang Bebas dari Sanksi, Ini Alasannya

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas