Tribun

Truk Tronton Bernomor Polisi Jawa Tengah yang Mengangkut Panel Beton Terbakar di Indramayu

Kompol Mashudi menceritakan, berdasarkan keterangan sopir truk tronton, sebelum kejadian, ia mengaku roda ban kedua belakang sebelah kanannya pecah

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Truk Tronton Bernomor Polisi Jawa Tengah yang Mengangkut Panel Beton Terbakar di Indramayu
istimewa/Polsek Losarang
Mobil truk tronton yang terbakar di Jalur Pantura di Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jumat (11/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU - Sejumlah warga dan pengguna kendaraan di kejutkan kebakaran truk tronton di depan Hotel Flaminggo di Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, , Jumat (11/2/2022)  sekitar pukul 16.00 WIB.

Truk tronton bernomor polisi H 8015 QP mengangkut lempengan atau panel beton.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Sopir truk bernama Bambang Heriyanto (44) warga Kelurahan Ketapang daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang selamat dari maut.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Losarang, Kompol Mashudi mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Kompol Mashudi menceritakan, berdasarkan keterangan sopir truk tronton, sebelum kejadian, ia mengaku roda ban kedua belakang sebelah kanannya pecah.

Baca juga: Kemenhub Jaring 48 Unit Truk ODOL di Exit Gerbang Tol Cikampek Utama

Pelek roda dari ban yang pecah itu kemudian bergesekan dengan aspal hingga mengeluarkan percikan api.

"Percikan api itu lalu mengenai ban yang pecah hingga terjadi kebakaran ban, api kemudian dengan cepat merambat ke bagian kepala mobil hingga terbakar hebat," katanya.

Seketika, bagian kabin, mesin, dan 6 ban mobil truk tronton tersebut hangus dilalap si jago merah.

Api pun dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

"Pada pukul 16.30 WIB, Petugas Damkar Kabupaten Indramayu mengenakan 2 Unit mobil Damkar datang dan langsung memadamkan api," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Sopir Selamat dari Maut, Truk Tronton yang Dikendarainya Terbakar Hebat di Jalur Pantura Indramayu

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas