Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ligana PPP Cetak Kader Muda Peduli Lingkungan

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada generasi muda tentang lingkungan dan kebencanaan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ligana PPP Cetak Kader Muda Peduli Lingkungan
Istimewa
Ligana Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat menggelar Kemah Persatuan di Batutapak Camping Ground, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (11/12/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Kemah Persatuan di Batutapak Camping Ground, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (11/12/2022).

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada generasi muda tentang lingkungan dan kebencanaan.

"Generasi muda ini nantinya akan menjadi duta lingkungan di daerah mereka masing-masing," kata Gus Arwani, sapaan akrabnya, Jumat (11/2/2022).

Baca juga: Padi Gogo Jadi Solusi Menko Airlangga Ubah Lahan Kering Jadi Produktif

Menurutnya, keberadaan Ligana merupakan suatu elemen baru di PPP yang serius menerjemahkan makna keislaman yang Rahmatan Lil Alamin (Islam yang menebar cinta kepada seluruh alam).

"Ligana harus mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, punya kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan, serta peka terhadap kebencanaan," paparnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini juga menjelaskan, bahwa Kemah Persatuan Ligana PPP ini bertujuan membangun soliditas dan keakraban di antara para paserta. 

Ia menekankan agar semangat dan sikap peduli lingkungan sekitar ini terus menyala.

BERITA TERKAIT

"Ini sebuah pilihan bagi kita untuk meningkatkan eksistensi serta peran PPP dalam memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat. Dengan demikian, akan menjadi tonggak bagi kebangkitan PPP kedepan," tuturnya.

Baca juga: Legislator PPP: Kenapa Pemerintah Pilih Bebaskan Tanah Warga Bukan Beli Andesitnya Saja

Sementara Ketua Ligana DPP PPP Iip Miftahul Khoiri mengungkapkan, Ligana merupakan entitas baru di tubuh PPP yang fokus pada persoalan ingkungan dan kebencanaan.

"Ligana ingin mencetak kader-kader PPP yang punya kepedulian terhadap lingkungan dan punya kepekaan terhadap kebencanaan," tuturnya.

Legislator muda PPP ini menyatakan, pihaknya bertekad menjadikan Ligana sebagai wadah yang mempersatukan, baik usia maupun gagasan.

Karena itu, Ligana mengadakan kegiatan yang punya daya tarik dan kekinian.

"Life is about energy, is not about age (Hidup itu tentang energi, bukan tentang umur), sebab itu kita ingin menjalin silaturahim seluas-luansya," ucap anggota Komisi VIII DPR ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas