Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gempa Pasaman, Rezka Oktoberia: Banyak Warga yang Belum Menerima Bantuan

Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia langsung turun  ke lapangan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Pasaman Barat.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Gempa Pasaman, Rezka Oktoberia: Banyak Warga yang Belum Menerima Bantuan
Istimewa
Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Nagari Pinaga Kecamatan Pasaman, Minggu (27/02/2022) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, PASAMAN - Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia langsung turun  ke lapangan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Di tengah hujan deras, srikandi Partai Demokrat ini ingin berbagi antar sesama dengan memberikan bantuan tersebut langsung ke korban bencana gempa.

Turut mendampingi Rezka, Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Sifrowati, menyalurkan bantuan di Nagari Pinaga Kecamatan Pasaman, Minggu (27/02/2022) malam.

Baca juga: Kepala BNPB Dorong Percepatan Penanganan Gempa Bumi M 6,1 di Pasaman Sumbar

Baca juga: Gempa Pasaman Barat, Anggota DPD RI Emma Yohana Langsung Berikan Bantuan

Rezka Oktoberia kepada wartawan menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa yang melanda nagari Pinaga dan terkhusus kabupaten Pasaman Barat beberapa hari lalu.

"Semoga semua keluarga yang terdampak  gempa diberi kesabaran oleh Allah SWT karena di balik semua cobaan ini Insya Allah akan ada hikmah yang terbaik,"ucap Rezka.

Sebuah sekolah rusak akibat gempa yang melanda Pasaman Barat, Jumat (25/2/2022)(Foto: BPBD Pasbar)
Sebuah sekolah rusak akibat gempa yang melanda Pasaman Barat, Jumat (25/2/2022)(Foto: BPBD Pasbar) (Kompas.com/BPBD Pasbar)

Rezka juga berharap agar bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban gempa.

"Sampai malam tadi  di bawah guyuran hujan kami datang ke nagari yang belum tersentuh, banyak sekali ibu hamil dan warga yang terkena stroke. Insya Allah kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa," kata Rezka.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas