Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Batang-Semarang KM 352 yang Menewaskan 2 Orang

Kecelakaan melibatkan bus Hino El Shanka 77 bernopol K 1516 GM, truk Mitsubishi K 1874 AH, mobil Nissan Serena B 1049 URK, Nissan Nevara B 910

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Batang-Semarang KM 352 yang Menewaskan 2 Orang
dok Satlantas Polres Batang
Suasana usai kecelakaan beruntun di Tol Batang - Semarang Rabu (9/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Dina Indriani

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Dua penumpang tewas dalam kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Tol Batang - Semarang tepatnya di KM 352 Kandeman, Batang, Jawa Tengah, Rabu (09/03/2022) dini hari.

Kecelakaan yang melibatkan bus, truk, dan dua mobil itu mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari mengatakan, kecelakaan beruntun terjadi Rabu dini hari sekitar pukul 03.30.

Dua korban diketahui bernama Fandra (30), warga Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk dan Nadhiful Fuad (21) warga Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan empat kendaraan yakni, bus Hino El Shanka 77 dengan nomor polisi K 1516 GM, truck Mitsubishi  K 1874 AH, mobil Nissan Serena  B 1049 URK dan sebuah mobil Nissan Nevara B 9106 IS.

Baca juga: Kecelakaan Maut Libatkan Dua Motor dan Satu Truk di Jalan Pantura Kendal-Semarang, 1 Orang Tewas

Peristiwa itu bermula saat sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi K 1516 GM, yang dikemudikan Daruwanto (44) warga Nganjuk Jawa Timur  melaju di jalur A, arah barat ke timur di jalur kiri. 

BERITA TERKAIT

Sesampainya di lokasi kejadian, bus  berniat mendahului sebuah truk mitsubishi K 1874 AH, yang dikemudikan oleh Parwito (37) warga Kecamatan Negara Batin,  Kabupaten Waikanan, Lampung Utara.  

Namun, karena bus terlalu cepat, bagian depan bus menabrak bagian belakang truk sebelah kanan.  

Karena benturan keras tersebut, membuat  Truck Mitsubishi K 1874 AH,  oleng ke kiri sebelum akhirnya terguling sedangkan bus sendiri tidak terkendali kemudian menyerempet mobil di lajur kanan. 

Bus menyempret Nissan Serena B 1049 URK yang dikemudikan oleh Suwenrri Aedi (45) warga Kecamatan Karang Tengah, Cianjur.

Dari arah belakang bus, muncul  Nissan Nevara B 9106 IS yang dikemudikan oleh Handoko (34), warga Kecamatan Sindang Barang, Kota Bogor karena jarak yang semakin dekat akhirnya menabrak bus.

“Truk dan bus ada di lajur sebelah kanan, untuk KBM bus akan menyelip truck, namun karena tidak  sampai,  akhirnya nyenggol bagian belakang truk,” jelas AKP Dhayita Daneswari.

Selain dua korban tewas, sejumlah penumpang bus juga mengalami luka-luka dan saat ini masih dalam penanganan rumah sakit. (din)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul INNALILLAHI, Fandra Asal Nganjuk & Fuad warga Jombang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Batang

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas