Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran Rumah di Jayapura Diduga Dipicu Anak Main Korek Api

Laporan kebakaran rumah tersebut diterima oleh Damkar Kota Jayapura sekira pukul 12.05 WIT siang ini dari warga sekitar, Kamis (31/3/2022)

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kebakaran Rumah di Jayapura Diduga Dipicu Anak Main Korek Api
Margaretha Veronita Kirana For Tribun-Papua.com
JAYAPURA TERKINI - Visualisasi penanganan kebakaran yang dilakukan petugas Damkar Kota Jayapura, dalam proses pembasahan 1 unit rumah yang terbakar di Kawasan Yoka Waena Kota Jayapura, Kamis (31/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Rumah milik Pitter Yowas dan Zakarias Era dilahap si jago merah di Kawasan Yoka Waena, tepatnya di belakang Pesantren Yabunaya, Kota Jayapura, Papua.

Kebakaran rumah diduga dipicu aktivitas bermain korek api dari seorang anak tanpa diawasi orangtua.

Laporan kebakaran rumah tersebut diterima oleh Damkar Kota Jayapura sekira pukul 12.05 WIT siang ini dari warga sekitar, Kamis (31/3/2022).

"Setelah kami menerima laporan, tepat pukul 12.12 WIT, sebanyak 1 unit armada Water Cannon milik Damar dari Pos Sektor Heram tiba di lokasi kejadian, dan dilanjutkan dengan penanganan kebakaran," kata Kabid Damkar Kota Jayapura, Margaretha Veronita Kirana, kepada Tribun-Papua.com.

Baca juga: OTK Pembunuh Prajurit TNI dan Istrinya Bidan di Yalimo Papua, Juga Siksa Anak Korban yang Masih Bayi

Selang beberapa menit kemudian, sekira pukul 12.25 WIT, veronita menyebutkan sebanyak 3 unit armada Water Cannon Damkar, yang masing-masing dari Pos Sektor Youtefa, Pos Sektor Jayapura Selatan, dan Heram tiba di lokasi.

"Dapat kami informasikan pula, untuk sementara yang menjadi dugaan awal penyebab kebakaran tersebut, ialah seorang anak dari pemilik rumah, yang bermain korek api, tanpa diawasi orangtuanya," ujar Veronita.

BERITA REKOMENDASI

Dari kejadian kebakaran tersebut, Veronita mengatakan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Dari kami yang ada di lapangan ini, puji tuhan tidak ada korban jiwa dari kejadian itu," katanya.

Ditanya soal kendala yang dihadapi pihaknya dalam proses pemadaman api, Veronita mengatakan akses sumber air atau hidran di daerah sekitar, yang sulit dijangkau.

 "Namun Puji Tuhan, api berhasil kami kendalikan dan dilanjutkan dengan pembasahan akhir pada pukul 12.55 WIT,"ujarnya.

Kemudian, ditambah dua, pada pukul 13.36 WIT pasukan pemadam kebakaran Kota Jayapura, kembali ditarik ke pos jaga masing-masing.

Sekadar diketahui, dalam memadamkan api dari insiden kebakaran tersebut, Damkar Kota Jayapura menerjunkan personil yang terdiri dari para Danru, dan anggota piket pada Pos Sektor Heram, Youtefa, dan Jayapura Selatan.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Diduga Akibat Anak Bermain Korek Api, 1 Unit Rumah di Yoka Waena Hangus Terbakar

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas