Tribun

Antar Istri Melahirkan ke Puskesmas, Warga Indramayu Jabar Ini Kemudian Kabur

Suami Siti Rohanah, seorang tukang rongsokan diketahui tiba-tiba menghilang sesudah mengantarkan istrinya itu ke puskesmas.

Editor: Erik S
zoom-in Antar Istri Melahirkan ke Puskesmas, Warga Indramayu Jabar Ini Kemudian Kabur
IST
ILUSTRASI Siti Rohanah (35) ditinggal kabur suaminya saat sedang bersalin di Puskesmas Losarang, Indramayu, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, INDRAMAYU - Siti Rohanah (35) ditinggal kabur suaminya saat sedang bersalin di Puskesmas Losarang, Indramayu, Jawa Barat.

Suami Siti Rohanah, S yang seorang tukang rongsokan diketahui tiba-tiba menghilang sesudah mengantarkan istrinya itu ke puskesmas.

Siti akhirnya melahirkan anak dengan kondisi selamat dan normal dan melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki, Minggu (17/4/2022).

Pada detik-detik istrinya hendak melahirkan pun, suaminya tersebut tidak ada mendampingi. Termasuk setelah Siti Rohanah melahirkan.

Baca juga: Ayah Rudapaksa Anak Tiri hingga Hamil dan Melahirkan, Terbongkar saat Korban Ditanya Ibunya

Petugas kesehatan bahkan sempat dibuat bingung mencari suami Siti Rohanah saat hendak merujuknya ke RS Bhayangkara Losarang mengantisipasi terjadinya sesuatu hal.

Suaminya itu tetap tidak ketemu.

"Alhamdulillah tapi yang terpenting dapat terselamatkan ibu dan bayinya tersebut saat melahirkan," ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, melalui Kapolsek Losarang, Kompol Mashudi, kepada Tribuncirebon.com, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Ibu Hamil hingga Lansia Bisa Dapat Bansos PKH, Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerimanya!

Kompol Mashudi menyampaikan, pasangan suami-istri itu tinggal di penangpungan Rongsokan Desa Santing, Kecamatan Losarang.

Kapolsek Losarang membebaskan biaya persalinan yang mesti ditanggung Siti Rohanah.

Ibu tersebut juga dibantu soal pengurusan administrasi, mengingat ia tidak memiliki identitas apa pun karena hilang seusai menjadi korban pencurian pada satu tahun lalu.

Baca juga: Bengkel di Indramayu Terbakar dan Hanguskan 5 Unit Motor, Korban Alami Kerugian Rp 200 Juta

"Siti Rohanah pun diantar untuk pulang ke tempat peristirahatan di Desa Santing. Namun suaminya itu belum juga menemui istri dan anaknya," ujar dia. (*)

Penulis: Handhika Rahman

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Cerita Istri Tukang Rongsok Ditinggal Kabur Suami Saat Melahirkan, Beruntung Ada Sosok Ini

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas