Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Edy Rahmayadi Peringatkan Sekolah Tidak Main Curang Terkait Ujian

Gubernur Edy Rahmayadi mengingatkan sekolah agar tidak bermain-main dengan ujian.

Editor: Erik S
zoom-in Edy Rahmayadi Peringatkan Sekolah Tidak Main Curang Terkait Ujian
Victory Arrival Hutauruk/Tribun Medan
ilustrasi Edy Rahmayadi meninjau beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Medan, Senin (18/4/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi meninjau beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Medan, Senin (18/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Edy Rahmayadi mengingatkan sekolah agar tidak bermain-main dengan ujian.

Edy Rahmayadi meminta ujian harus dilakukan secara objektif dan jika ada sekolah yang terbukti curang, akan diberi tindakan tegas.




“Dia (siswa) harus punya kemampuan, dan melakukan evaluasi secara riil, tidak boleh main-main, jangan karena kebutuhan, kepentingan, kemampuan orang tua, saya tak berkehendak itu, begitu ketahuan saya akan tindak tegas, apalagi main-main dengan soal ujian, atau melakukan hal negatif saya akan tindak tegas itu,” ujar Edy Rahmayadi, usai meninjau pelaksanaan UAS di SMAN 1 Medan, Jalan Teuku Cik Dik Tiro, Medan, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis 2022 dari Jasa Raharja, Ini Dokumen yang Perlu Disiapkan

Selain itu, Edy Rahmayadi mengatakan akan membantu para siswa berprestasi yang akan melanjutkan kuliah, tapi kekurangan biaya.

Hal tersebut dilakukannya agar anak berprestasi tersebut dapat melanjutkan pendidikannya dengan aman dan tanpa gangguan apapun.

Sehingga ia fokus menempuh pendidikannya.

BERITA TERKAIT

“Kehadiran provinsi untuk menyiapkan, kalau orang tuanya tak mampu, saya perintahkan Kadis (pendidikan) untuk mendampingi orang-orang berprestasi agar anak-anak ini bisa meneruskan pendidikan dan tak ada gangguan yang menghambat orang untuk maju,” kata Edy.

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Jasa Raharja, Siapkan Persyaratan Ini

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Medan Sabar menyampaikan, sekolahnya telah melakukan persiapan agar ujian berbasis komputer tersebut berjalan dengan lancar.

"Satu ruangan dibagi menjadi dua gelombang, satu gelombang 20 siswa. Kita menjaga kondusivitas dan juga protokol kesehatan siswa," katanya.

Sebelumnya, terang Sabar, pihaknya telah melaksanakan uji coba atau try out terkait teknis ujian beberapa waktu sebelumnya.

"Sudah kita simulasi jadi siswa mengerjakan ujian dengan komputer sudah mengetahui caranya seperti apa," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa dan Azan Magrib Kota Medan, Senin 18 April 2022

Selain di SMAN 1 Medan, Gubernur Edy Rahmayadi juga meninjau pelaksanaan UAS di SMKN 1O Medan dan SLB Taman Pendidikan Islam (TPI) Medan, serta SMA Santo Thomas 2 Medan.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian se-Sumut yakni total SMK Negeri dan swasta sebanyak 99.820 orang peserta didik, total SMA negeri dan swasta 123.737 orang peserta didik, dan SLB negeri maupun swasta berjumlah 143 orang peserta didik. 

Penulis: Rechtin Hani Ritonga

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Ultimatum Sekolah Jangan Coba-coba Main Curang

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas