Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kernet Truk Tewas Usai Kendaraan yang Dinaikinya Tabrak Pembatasan Jembatan di Cipanas Cianjur

Di jalan menurun truk hilang kendali karena diduga rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kernet Truk Tewas Usai Kendaraan yang Dinaikinya Tabrak Pembatasan Jembatan di Cipanas Cianjur
Dok. Satlantas Polres Cianjur
Sebuah truk boks pengangkut minuman sari kelapa terguling setelah menabrak pembatas jembatan Sungai Cikundul di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (20/4/2022) dini hari. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang terjadi di Jalan Raya Puncak, Kampung Jemptak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,  Rabu (20/4/2022) dini hari.

Truk boks pengangkut minuman sari kelapa bernomor polisi F 8244 AZ terguling setelah menabrak pembatas jembatan Sungai Cikundul.

Kernet bernama Lukman (30) meninggal di lokasi kejadian, sang sopir dan kernet lainnya mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Gakum Satlantas Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan, mengatakan kronologinya berawal saat truk yang dikendarai oleh Efriadi melaju dari arah Bogor menuju ke arah Cianjur.

Saat menempuh jalan menurun panjang dan berbelok-belok, tiba-tiba truk hilang kendali karena diduga rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Launching Perbup Pencegahan Kawin Kontrak Dilakukan di Puncak Cipanas, Ini Alasannya

"Truk oleng ke kiri menabrak tembok / besi Jembatan Sungai Cikundul yang ada di sebelah kiri jalan. Lalu kendaraan berhenti di badan jalan posisi terguling ke kiri dengan roda depan kanan dan roda belakang kanan di atas," ujar Hadi.

BERITA REKOMENDASI

Ia mengatakan, akibat kejadian tersebut pengemudi menderita luka di bagian dada, kernet kendaraan bernama Iyus Yuswana luka di lengan kiri dan luka di wajah, dan Lukman luka di kepala, luka di tangan hingga menyebabkan meninggal dunia.

Kerugian materi akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Pantauan di lokasi kejadian muatan minuman sari kelapa masih berceceran di samping pagar jembatan yang sudah rusak karena ditabrak truk boks tersebut. 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Oleng di Jalan Menurun, Truk Muatan Sari Kelapa Terguling di Puncak Cianjur, Seorang Meninggal

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas