Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Pamekasan Bantu Warganya yang Menjadi Korban Kebakaran

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menemui korban kebakaran dan membawa bantuan

Editor: Erik S
zoom-in Bupati Pamekasan Bantu Warganya yang Menjadi Korban Kebakaran
Surya.co.id/Kuswanto ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menemui Sumyani warganya, korban kebakara pada Minggu (8/5/2022) malam.

Baddrut Tamam datang memberikan paket bantuan, Senin (9/5/2022).

Adapun bantuan yang diberikan seperti tikar, selimut, baju, alat mandi, dan peralatan dapur lainnya guna memenuhi kebutuhan korban sembari memberikan semangat agar tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.

"Pagi-pagi saya dapat laporan tentang adanya musibah kebakaran ini, selesai halal bi halal di pendopo saya langsung memilih datang ke sini untuk memberikan bantuan," kata Bupati Baddrut Tamam saat berada di lokasi, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Buat Serbuk Petasan, 2 Warga Pamekasan Ditangkap

Dia berjanji segera menandatangani pencairan bantuan berupa uang yang akan diberikan kepada korban agar segera bisa dimanfaatkan untuk pembangunan rumahnya.

"Katanya Pak Klebun dan Pak Camat, suratnya hari ini masuk ke pendopo, hari ini juga saya tandatangani supaya uangnya cepat cair, dan rumahnya bisa dibangun lagi," tegasnya.

Pantauan di lokasi, Bupati Baddrut Taman yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir melihat langsung rumah Ibu Sumyani dari setiap sudut yang rata dengan tanah akibat musibah kebakaran tersebut.

Baca juga: Kampung Nelayan Cilincing Kebakaran, 12 Rumah dan 3 Perahu Hangus, Kerugian Capai Ratusan Juta

BERITA TERKAIT

Berdasarkan keterangan korban, semua barang-barang berharga miliknya tidak terselamatkan. Seperti laptop, televisi, kulkas, sepeda motor, sepeda angin, ijazah, dan seluruh seisi rumah tidak tersisa.

Sebab, saat rumahnya terbakar, korban masih dalam perjalanan pulang ke Pamekasan setelah mudik dari kampung halamannya di Surabaya.

"Mohon bersabar, semoga bantuannya lekas cair ya, terima kasih kepada semua pihak, ibu kades, pak camat yang telah bekerja luar biasa," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Rumah Warganya Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik, Bupati Pamekasan Segera Cairkan Bantuan Uang

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas