Tribun

Mobil Travel Ditabrak Bus Lalu Dihantam Truk di Jalur Pantura Subang, Empat Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan lalu lintas melibatakan tiga kendaraan terjadi di jalur Pantura, Kecamatan Sukasari, Subang, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022) dini hari.

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Mobil Travel Ditabrak Bus Lalu Dihantam Truk di Jalur Pantura Subang, Empat Orang Meninggal Dunia
Istimewa/ Tribuncirebon.com/ Ahya Nurdin
Suasana saat terjadi kecelakaan maut di jalur Pantura, Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Kecelakaan lalu lintas melibatakan tiga kendaraan terjadi di jalur Pantura, Kecamatan Sukasari, Subang, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022) dini hari.

Empat orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi tepat di depan RM Markoni tersebut.

Tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut tersebut adalah travel Nabila G 1220 HG, truk boks B 9004 ZXR, dan bus pariwisata Seda Mulya AD 1458 BR.

Selain korban meninggal dunia, belasan penumpang Travel Nabila terluka.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kecelakaan berawal saat mobil minibus travel yang datang dari arah Cirebon ditabrak bus pariwisata dari belakang.

"Minibus travel melaju kencang dari arah Cirebon, tiba-tiba ditabrak bus pariwisata, hingga membuat minibus travel tersebut menyebrang ke jalur berlawanan atau jalur Jakarta-Cirebon," ujar Agus Sutisna (50), warga Dusun Sarimakmur, Sukasari, Subang.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk boks.

Baca juga: KRONOLOGI Laka Maut di Pantura Subang, Bus Tabrak Kijang Innova hingga Terpental ke Jalur Lawan Arah

"Kemudian saat bersamaan dari arah Jakarta datang truk boks warna hijau yang langsung menabrak minibus travel tersebut hingga membuat minibus travel tersebut terguling beberapa kali," ucapnya.

Dikatakan Agus, saat kejadian ada belasan korban mengalami luka-luka dan ada yang meninggal di TKP.

"Belasan orang penumpang minibus mengalami luka-luka yang cukup parah dan satu orang meninggal di TKP," kata Agus.

Polisi dari Unit Lalu Lintas Polsek Pamanukan yang dipimpin Ipda Wawan Caswan dan Kanit Laka Satlantas Polres Subang Iptu Suharyadi datang ke TKP bersama anggota.

Dibantu warga, polisi langsung mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit PMC Pamanukan, RS Sentra Medica Cikalong, Kecamatan Jatisari Karawang.

Baca juga: 2 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Subang: Ini Identitasnya

Akibat kecelakaan tersebut 4 orang penumpang minibus travel Nabila termasuk sopir meninggal dunia.

Saat ini keempat korban berada di dua Rumah Sakit, yakni 3 korban meninggal berada di RS PMC Pamanukan dan 1 korban lainnya di RS Sentra Medika Cikalong Jatisari Karawang.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas