Tribun

Polres Serang Kota Berganti Nama, Kapolres Diganti

Polres Serang Kota kini berganti nama menjadi Polresta Serang Kota. Kapolresta kini dijabat Kombes Pol Nugroho Arianto

Editor: Erik S
zoom-in Polres Serang Kota Berganti Nama, Kapolres Diganti
TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea sebelah kiri digantikan oleh Kombes Pol Nugroho Arianto sebelah kanan, sebagai bagian dari peralihan Tipologi dari Polres Menjadi Polresta Serang Kota, Rabu (11/5/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, KOTA SERANG -  Polres Serang Kota berganti nama menjadi Polresta Serang Kota.

Pengukuhan nama tersebut dilakukan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho di dilaksanakan di Auditorium Osvia Polresta Serang Kota, Rabu (11/5/2022).

Dalam rangkaian acara pengukuhan itu, dilaksanakan pula pisah sambut dari Kapolres lama ke Kapolresta Baru.

Dalam surat telegram yang dikeluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor ST 748 IV Kep 2022 atau Keputusan Kapolri Nomor Kep/466 /IV/2022 tanggal 13 April 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Baca juga: Penjabat Gubernur Banten Dilantik Besok Menyusul Berakhirnya Masa Jabatan Wahidin Halim

Dalam surat itu, tertulis pula, sehubungan dengan Ref di atas maka dengan ini diberitahukan pada jendral bawa para Pamen Polri tersebut dibebaskan dalam jabatan lama atau dimutasikan dalam jabatan baru masing-masing sebagai berikut.

Dalam poin empat, dituliskan bahwa, AKBP Maruli Ahiles Hutapea Kapolres Serang Kota dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri Dalam Rangka evaluasi jabatan.

Sedangkan pada poin ke lima, Kombes Pol Nugroho Arianto Kasiagaops A Rodalops SOPS Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Serang Kota.

Baca juga: 7 Pencuri Rampas Ponsel Buruh di Serang Banten: Pelaku Pura-pura Pinjam Korek

Sebagai tanda, ada pula batu prasasti hitam bertuliskan "Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Pengukuhan Polresta Serang Kota Polda Banten, berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep 115/ I/2022 Diresmikan tanggal 11 Mei 2022 oleh Kepala Kepolisian Daerah Banten"

AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan apresiasi dan berterimakasih pada awak media yang sudah mengawal selama masa jabatannya.

"Perubahan tipologi dari Polres ke Polresta dan dipimpin langsung oleh Kapolda, beralihnya tipologi dan alih jabatan," ujarnya pada awak media saat ditemui di Polresta Serang Kota, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Seorang Polwan di Banten Menjadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas: Mobilnya Ditabrak Bus

Selama menjadi Kapolres, Hutapea menjabat sekitar 9 bulan.

"Terimakasih semuanya, 9 bulan sudah saya menjabat," tuturnya.

Dia berharap semoga Polresta Serang Kota dengan dipimpin oleh Kombes Pol Nugroho Arianto bisa menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan keamanan dan ketertiban di Kota Serang.

Penulis: Mildaniati

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Polres Serang Kota Kini Berganti Nama Jadi Polresta Serang Kota, Kombes Pol Nugroho Jabat Kapolresta

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas