Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Banyumas, Satu Orang Dilaporkan Tewas

Menurut kesaksian salah seorang warga saat kejadian terdengar hantaman dan seperti bunyi suara rem yang cukup keras

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Banyumas, Satu Orang Dilaporkan Tewas
Tribunjateng.com/Ist. Polresta Banyumas
Kondisi kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun di Kemranjen Banyumas, Jumat (20/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Imah Masitoh

TRIBUNNEWS.COM, KEBUMEN - Kecelakaan beruntun antara truk, Toyota Calya dan Hyundai Avega di  Jalan Raya Kemranjen-Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (20/5/2022) sekira pukul 06.00 WIB mengakibatkan satu orang meninggal dunia. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edi Suranta Sitepu melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno kecelakaan terjadi tepatnya di sebelah barat Jembatan Tipar, Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas. 

"Sebuah truk bernomor polisi AB-8519-ME yang mengangkut freezer terguling akibat bertabrakan dengan sebuah mobil Toyota Calya nomor polisi AB-1715-IG," ucapnya. 

Kronologi kejadian bermula sebuah mobil Calya yang dikemudikan oleh seorang laki-laki berinisial FC (24) warga Dukuh Kedunggua RT 01 RW 01 Desa Serut, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen datang dari arah barat ke timur berkecepatan sedang. 

Sesampainya di sebelah barat Jembatan Tipar mobil oleng ke kanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang  truk yang dikemudikan SL (51).

Baca juga: Alami Kecelakaan di Tol Batang, Direktur Poltekkes Bandung dan Istri Dimakamkan di Garut

BERITA REKOMENDASI

Truk yang dikemudikan SL warga Tegal Domban RT 03 RW 25, Kelurahan Margorejo Kecamatan Tempel, Sleman menabrak mobil Calya hingga terguling. 

Kemudian, searah dari belakang mobil cayla datang mobil Sedan Hyundai Avega dengan nomor polisi B-2817-FVG yang dikemudikan oleh YP (26) warga Cipinang Muara RT 01 RW 11, Cipinang Muara, Jakarta Timur yang turut menabrak mobil Calya. 

Menurut kesaksian salah seorang warga saat kejadian terdengar hantaman dan seperti bunyi suara rem yang cukup keras. 

"Saya lagi di belakang dengar suara keras langsung lari mengecek ke depan ternyata kondisi sudah parah mobil bertabrakan," jelas Nunung pemilik toko yang dekat dengan lokasi kejadian. 

Satu korban korban meninggal dunia di Rumah Sakit dalam kecelakaan ini, sementara pengemudi dan penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan. 

"Penumpang mobil Calya berinisial YM (53) warga Kemukus RT 01 RW 06 Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, meninggal dunia di Rumah Sakit, sementara penumpang lainnya yang berinisial HA (30), KD (23), YO (69), dan YN (57) mengalami luka ringan," jelas Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno. 

Akibat kejadian ini mobil Calya mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

Sementara truk dan mobil Sedan turut mengalami kerusakan pada bagian depan. (ima)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul INNALILLAHI! Kecelakaan Beruntun 1 Truk dan 2 Mobil di Banyumas, Warga Gombong Meninggal Dunia

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas