Tribun

NU Care Lazisnu dan Tokopedia Berkolaborasi Bantu Kaum Dhuafa di NTB

Kegiatan yang dilaksanakan oleh NU Care-Lazisnu Provinsi Nusa Tenggara Barat ini dilakukan sejak Senin (7/6/2022) lalu hingga Minggu (14/6/2022) depan

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in NU Care Lazisnu dan Tokopedia Berkolaborasi Bantu Kaum Dhuafa di NTB
Ist
Kegiatan yang dilaksanakan oleh NU Care-Lazisnu Provinsi Nusa Tenggara Barat ini dilakukan sejak Senin (7/6/2022) lalu hingga Minggu (14/6/2022) depan. 

TRIBUNNEWS.COM, MATARAM - NU Care Lazisnu dan Tokopedia membagikan 2.000 paket sembako di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Paket sembako yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, gula, teh, dan makanan ringan tersebut dibagikan kepada para penerima manfaat yang tersebar di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupatem Lombok Utara.

Program ini merupakan bentuk dukungan NU Care Lazisnu dan Tokopedia dalam rangka membantu para dhuafa dalam masa transisi pandemi Covid-19 yang sudah semakin baik namun tetap meninggalkan dampak ekonomi bagi masyarakat kecil.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh NU Care-Lazisnu Provinsi Nusa Tenggara Barat ini dilakukan sejak Senin (7/6/2022) lalu hingga Minggu (14/6/2022) depan.

Baca juga: Harga Pangan Merangkak Naik, 10 BUMN Gelar Pasar Sembako Murah di Kuningan

Tim NU Care Lazisnu NTB selama seminggu ke depan akan terus berkeliling ke desa-desa untuk membagikan paket sembako yang merupakan sinergi.

Hal ini dilakukan agar penerima manfaat benar-benar sesuai dengan data yang ada.

“Saya beserta 10 orang tim akan door to door mengunjungi warga untuk menyampaikan titipan dari Tokopedia agar para penerima manfaat tidak terbebani mengambil sendiri paket sembakonya dan tentunya tepat sasaran,” ujar Sholihin, Koordinator Penyaluran Paket Sembako dalam keterangannya.

Penerima manfaat progam ini pun sangat beragam mulai dari anak yatim tidak mampu, keluarga tidak mampu, sampai dengan lansia yang sudah tidak bisa mencari nafkah lagi.

Mangkin niki slapuk mahel, kecemoh tyg sak mauk bantuan niki, arak sikt meriap mangkin (sekarang ini semua mahal, saya senang sekali dapat bantuan ini, ada dipakai untuk masak),” ungkap Papuk Atik penerima paket sembako asal Desa Monggas Lombok Tengah.

NU Care Lazisnu NTB telah melakukan berbagai kegiatan dalam penanganan Covid-19.

Mulai dari pencegahan, bahkan hingga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, seperti pemberian modal usaha kepada UMKM terdampak Covid-19.

Termasuk juga pembagian zakat fitrah dari Tokopedia pada Ramadhan 1443 H lalu bagi fakir miskin di wilayah NTB.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyebar 2.000 paket sembako untuk membantu masyarakat dhuafa di 5 kabupaten/kota se Nusa Tenggara Barat. Kami mengucapkan terimakasih kepada Tokopedia dan para donator atas sinerginya dalam berbagai program di wilayah kami”, ungkap Saprudin Ketua NU Care Lazisnu NTB.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas