Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Proses Pemakaman Eril Hanya akan Diikuti Keluarga Inti

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril akan dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6/2022) pagi.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Proses Pemakaman Eril Hanya akan Diikuti Keluarga Inti
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah tamu yang akan takziah dan doa bersama tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama keluarga menggelar doa bersama untuk Eril sapaan akrab Emmeril Khan Mumtadz yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bupati/wali kota se-Jabar, DPR RI/DPRD, BUMD, Forkopimda Jabar, serta pihak pihak terkait lainnya. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril akan dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6/2022) pagi.

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu diberangkatkan ke Cimaung setelah tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Minggu (12/6/2022) malam.

"Pagi hari, esok hari Senin itu kami akan berangkat ke lokasi pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung," ujar kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam telekonferensi, Sabtu (11/6/2022).

Senin (13/6/2022) lusa, jenazah Eril akan dibawa dari Gedung Pakuan ke Cimaung untuk dimakamkan di pemakaman keluarga Ridwan Kamil.

Rencana pemberangkatan jenazah dari Gedung Pakuan akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB.

"Untuk acara pemakaman mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di pemakaman, kami fokuskan acara pemakaman utamanya dari pihak keluarga," sebut Erwin.

Baca juga: 150 Personel Gabungan akan Mengawal Proses Pemakaman Eril Besok

BERITA TERKAIT

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya, menambahkan bahwa jenazah Eril akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju Cimaung Bandung pada pukul 09.00 WIB.

Pihak keluarga akan langsung berangkat menuju Cimaung.

"Langsung menuju ke Cimaung. Betul-betul hanya rangkaian inti keluarga," ujar Wahyu.

Eril ditemukan meninggal dunia setelah dua pekan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Jenazah Eril ditemukan di area Bendungan Engehalde, pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Jenazah diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore.

Setibanya di Soekarno-Hatta, jenazah Eril beserta Ridwan Kamil bakal menuju Bandung, Jawa Barat melalui jalur darat.

"Tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu pukul 15.45 WIB. Jenazah langsung di bawah ke Bandung lewat jalan darat," ujar Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Judha Nugraha, dalam telekonferensi, Sabtu (11/6/2022).

Judha berkata, saat ini jenazah Eril dan Ridwan Kamil sudah berada di Bandara Zurich, Swiss untuk segera bertolak ke Indonesia.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), lanjutnya, Kemenlu bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern akan membantu kepulangan jenazah Eril ke Tanah Air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas