Tribun

Pemicu Terbakarnya Pikap yang Menewaskan 4 Orang di Subang Masih Misteri

Polda Jabar telah melakukan olah TKP di Subang mulai dari pukul 15.00 WIB hingga menjelang magrib di 12 titik

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pemicu Terbakarnya Pikap yang Menewaskan 4 Orang di Subang Masih Misteri
Dok Humas Polsek Pamanukan
KIRI: Mobil pikap terbakar di Jalur Pantura Pamanukan, Senin (11/7/2022) dini hari. KANAN: Kondisi pikap yang terbakar di jalur Pantura. (Kolase Tribunnews.com) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Kasubdit Gakum Polda Jabar, Kompol Lalu Wira mengatakan, hingga saat ini polisi belum bisa memastikan apa penyebab kecelakaan tunggal mobil pikap yang menyebabkan 4 orang tewas di Subang, Jawa Barat.

Polda Jabar telah melakukan olah tempat kejadian perkara mulai dari pukul 15.00 WIB hingga menjelang magrib di 12 titik.

"Hasil olah TKP kecelakaan tunggal mobil pikap terbakar belum bisa disimpulkan hari ini, kita tunggu dua hari ke depan. Insyaallah bisa diungkap apa penyebabnya," katanya.

Wira mengatakan, selain olah TKP, pihak kepolisian akan mempelajari CCTV Kemenhub yang dipasang tak jauh dari TKP mobil terbakar.

"Alhamdulillah disekitar TKP ada CCTV, akan kita pelajari juga nanti," ucapnya.

Baca juga: Usai Charly van Houten Kecelakaan, Sang Musisi Kini Mengaku Trauma Tempuh Perjalanan Darat

Untuk dugaan sementara, mobil sempat naik median jalan dan menabrak jembatan sebelum terbakar.

"Dugaan sementara mobil tersebut ringsek di bagian depan dan membuat pengemudinya tergencet. Kuat dugaan sebelum terbakar menabrak tugu jembatan, hingga membuat mobil tersebut terpental dan berbalik arah. Mobil tersebut menghadap ke selatan dan terbakar habis bersama empat penumpangnya," kata Wira.

Wira mengatakan, selain melakukan olah TKP, petugas juga memeriksa rem pada bangkai kendaraan.

Diberitakan, kecelakaan tunggal mobil pikap E 8798 PV di Jembatan Kalen Sema, Sungai Cigadung, Jalur Pantura, Pamanukan, Subang, Senin (11/7/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Tujuh orang di kendaraan itu akan ke Indramayu setelah menyaksikan pertandingan tim nasional U19 Indonesia melawan Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Empat orang tewas terpanggang dan 3 orang mengalami luka berat.

Semua korban lakalantas tunggal tersebut merupakan warga Kecamatan Patrol, Indramayu.

Untuk mengetahui penyebab kecelakaan,

Sementara untuk jarak olah TKP dilakukan dari turunan Flyover Pamanukan arah Cirebon hingga di atas jembatan tempat mobil pikap terbakar.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polisi Lakukan Olah TKP Pikap Terbakar, Begini Dugaan Sementara Peristiwa Terjadi

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas