Tribun

Dikunjungi Ridwan Kamil, Keluarga Siswa SMKN Kota Padang yang Hanyut di Sungai Sebut Jadi Penghibur

Keluarga almarhum Ikhsan Maulana, siswa SMKN 5 Kota Padang yang hanyut di Sungai Bangek Padang mengatakan kedatangan Ridwan Kamil seperti mukjizat.

Editor: Erik S
zoom-in Dikunjungi Ridwan Kamil, Keluarga Siswa SMKN Kota Padang yang Hanyut di Sungai Sebut Jadi Penghibur
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) tengah berdoa bersama kedua orang tua korban yang hanyut di Sungai Bangek Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Sabtu (11/6/2022) lalu pada Minggu (7/8/2022) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Keluarga almarhum Ikhsan Maulana, siswa SMKN 5 Kota Padang yang hanyut di Sungai Bangek Padang, Sumatera Barat berterimakasih atas kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ayah dari almarhum Ikhsan Maulana, Rusdi (59) alias Ujang menyebut bahwa kedatangan Ridwan Kamil ke rumahnya seperti suatu mukjizat.

Baca juga: Proses Pencarian Pria Hanyut di Kali Ciliwung Dilanjutkan, Operasi Tim SAR Diperluas Sampai Tambora

Diketahui, almarhum Ikhsan Maulana ialah siswa SMKN 5 Kota Padang yang dilaporkan hanyut di Sungai Bangek pada Sabtu (11/6/2022) lalu, dan dinyatakan meninggal dunia karena tidak ditemukan hingga saat ini.

"Alhamdulillah, kedatangan Kang Emil seperti Mukjizat bagi kami," kata Rusdi kepada TribunPadang.com, Minggu (7/8/2022) malam.

Pantauan TribunPadang.com, Ridwan Kamil mengunjungi keluarga almarhum Ikhsan Maulana di Perumahan Bungo Mas Tahap 3 blok I Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto Kecamatan Koto Tangah.

Adapun kedatangan Ridwan Kamil disambut oleh keluarga dan para tetangga almarhum Ikhsan.

Ridwan Kamil juga turut memberikan uang santunan dan bingkisan kepada kedua orang tua almarhum Ikhsan yaitu Rusdi (59) dan Asnidar.

Dikatakan Rusdi, silaturahmi antara ia, istri dan Ridwan Kamil harus tetap terjalin kedepannya.

Baca juga: Ini Alasan Gubernur Ridwan Kamil Ajak Bonge di Peresmian Situ Rawa Kalong Depok

Ia mengucapkan terima kasih atas simpati yang diberikan Gubernur Jawa Barat itu.

"InsyaAllah kedatangan Kang Emil jadi penghibur bagi kami," kata dia.

Ibu almarhum Ikhsan, Asnidar alias Ayang beberapa kali juga tampak menghapus air matanya saat berbincang dengan Ridwan Kamil.

Asnidar juga bertanya kepada Kang Emil tentang amalan yang perlu dilakukan setelah ditimpa musibah kehilangan anak.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil mengunjungi keluarga almarhum Ikhsan karena merasa mengalami peristiwa yang sama, dimana anak Ridwan Kamil yakni Eril dilaporkan hanyut di Sungai Aare Swiss pada Kamis (26/5/2022) dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Hanyut Diterjang Banjir Bandang di Kampung Cisarua, Satu Keluarga Ditemukan Selamat 

"Saya kunjungi keluarga almarhum Ikhsan, karena kami mengalami peristiwa yang sama, kami kehilangan putra yang kami cintai," kata Ridwan Kamil.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas