Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga dari 5 Nelayan Hilang Setelah Speedboat Mereka Dihantam Ombak di Perairan Kondo Merauke

Speedboat yang mengangkut 5 nelayan terbalik setelah dihantam gelombang besar di sekitar 77 Kilometer dari dermaga Pelabuhan Yos Sudarso.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tiga dari 5 Nelayan Hilang Setelah Speedboat Mereka Dihantam Ombak di Perairan Kondo Merauke
Goh Rhy Yan on Unsplash
Ilustrasi - Speedboat yang mengangkut 5 nelayan terbalik setelah dihantam gelombang besar di sekitar 77 Kilometer dari dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Papua, Senin (12/9/2022) sekira pukul 14.00 WIT. Akibat peristiwa itu, 3 dari 5 nelayan yang berada di dalam speedboat hilang. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUNNEWS.COM, MERAUKE - Speedboat yang mengangkut 5 nelayan terbalik setelah dihantam gelombang besar di sekitar 77 Kilometer dari dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Papua, Senin (12/9/2022) sekira pukul 14.00 WIT.

Akibat peristiwa itu, 3 dari 5 nelayan yang berada di dalam speedboat hilang.

Kabar terbaliknya speedboat di perairan Kondo, Kabupaten Merauke, Papua itu disampaikan oleh pemilik speedboat, Arifay ke Kantor SAR Merauke, Selasa (13/9/2022) sekira pukul 00.15 WIT.

Menurut keterangan Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Merauke, Darmawan, pihaknya kini tengah dalam proses pencarian 3 nelayan yang hilang tersebut.

Baca juga: Speedboat SB Minsen yang Mengangkut 21 Awak Kapal dan Penumpang Terbakar di Perairan Bulungan

Lima nelayan yang semula berada di dalam speedboat adalah Nahom, Zakarias, Deni, Sisco dan Toris.

Ketika speedboat terbalik akibat hantaman ombak, hanya Sisco dan Toris yang berhasil berenang sampai ke darat di pesisir daerah Blatar.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan 3 rekannya yakni Nahom, Zakarias dan Deni tidak terlihat lagi.

Kedua korban selamat Sisco dan Toris meminjam perangkat telepon seluler milik penduduk setempat.

Kemudian menghubungi pemilik kapal dan mengabarkan insiden yang dialami.

"Mereka mengapung pakai jeriken minyak waktu speedboat terbalik," kata Arifay menceritakan kembali laporan korban selamat kepada personel kantor SAR.

"Setelah dapat laporan itu, jam 4 sore tadi saya mengirim satu speedboat ke lokasi kejadian untuk mencari yang tiga ini tapi hasilnya nihil," ujarnya.

Atas laporan tersebut, sekira pukul 06.00 WIT dikerahkan 1 tim rescue mempergunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan operasi pencarian terhadap 3 korban kecelakaan speedboat yang hilang.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Speedboat Dihantam Ombak di Perairan Kondo Merauke Papua, 3 Nelayan Hilang

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas