Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalankan Program Food Estate, Sugianto: Bisa Menjadi Lumbung Pangan Nasional.

Belajar dari pengalaman inflasi yang sedang terjadi, Gubernur Kalteng pada kunjungannya memastikan program strategis nasional tersebut berjalan lancar

Editor: Content Writer
zoom-in Jalankan Program Food Estate, Sugianto: Bisa Menjadi Lumbung Pangan Nasional.
Dok. Pemprov Kalteng
Istimewa 

TRIBUNNEWS.COM, MMC Kalteng - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta pejabat Pemprov terkait meninjau perkembangan Food Estate di Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (17/11/2022).

Belajar dari pengalaman inflasi yang sedang terjadi, Gubernur Kalteng pada kunjungannya, kamis lalu, memastikan program strategis nasional tersebut berjalan dengan baik dan sesuai harapan. 

“Kita belajar banyak dari inflasi yang saat ini terjadi, dan memiliki dampak yang luar biasa bagi sosial ekonomi masyarakat. Hal tersebut kita harapkan kedepan jangan sampai terulang, maka program Food Estate harus kita perjuangkan dengan kerja keras untuk ketahanan pangan Kalimantan Tengah” ucapnya.

Menurutnya, jika Food Estate ini berhasil sesuai harapan, bukan hanya menjadi ketahanan pangan Kalimantan Tengah, tetapi menjadi lumbung pangan nasional.

“ Food Estate yang terintegrasi dengan pertanian secara makro, baik pangan, maupun peternakan hingga perikanan,hanya ada di Kalimantan Tengah, dan hari ini kembali saya melihat langsung perkembangannya, saya optimis berhasil, dan akan memiliki dampak  signifikan meningkatkan kesejahteraan para petani, serta kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya” 

Sugianto berpendapat bahwa lokasi Provinsi Kalimantan Tengah yang berdekatan langsung dengan Ibu Kota Negara Nusantara, letak tersebut tentu saja memiliki nilai strategis sebagai provinsi penyangga IKN.

“ Mari satukan niat, langkah dan pengabdian kita untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah, kesampingkan  kepentingan dan perbedaan, karena perbedaan itu sesungguhnya adalah berkah dan kekuatan untuk kita meraih cita-cita besar kemakmuran Kalimantan Tengah” tutupnya. 

BERITA TERKAIT

Untuk memanfaatkan waktu Gubernur dan rombongan akan menginap pada lokasi Food Estate, saat bermalam di lokasi FE gubernur dan rombongan akan berdiskusi untuk membahas hal-hal strategis pada hasil tinjau lapangan. Lokasi tinjau lapangan selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas