Tribun

Bom di Bandung

Ledakan di Polsek Astanaanyar Bikin Warga Sekitar Panik Tapi Langsung Dekati Sumber Suara

Tidak lama setelah suara ledakan terdengar dan kepulan asap putih membumbung ke udara, masyarakat sekitar lokasi justru mendekat.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ledakan di Polsek Astanaanyar Bikin Warga Sekitar Panik Tapi Langsung Dekati Sumber Suara
Tangkapan Layar
Rahmat merupakan seorang mekanik di salah satu toko helm yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari lokasi ledakan di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 8.20 WIB. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang warga Bandung yang juga saksi mata ledakan di Polsek Astanaanyar, Rahmat mengatakan kerasnya ledakan turut membuat panik dirinya.

Rahmat sendiri merupakan seorang mekanik di salah satu toko helm yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari lokasi ledakan di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 8.20 WIB.

Kerasnya suara membuat Rahmat langsung menduga ledakan bersumber dari bom.

Baca juga: Update Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Tim Gegana Tiba di Lokasi

"Soalnya keras ledakannya, pasti anggapannya bom aja," kata Rahmat dikutip dari live streaming Kompas TV, Rabu.

Namun, kata Rahmat, tak lama setelah suara ledakan terdengar dan kepulan asap putih membumbung ke udara, masyarakat sekitar lokasi justru mendekat.

Mereka mendekat karena penasaran dengan sumber suara ledakan yang disebut baru pertama kali terjadi di kawasan Polsek Astana Anyar.

"Masyarakat mendekat, penasaran mungkin ya ada ledakan di situ, baru kali ini ada ledakan. Kalau saya nggak mendekat, di tempat saja diam di posisi semula," tutur Rahmat.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas